Take a fresh look at your lifestyle.

Gignac Borong Dua Gol Kemenangan Marseille Atas Metz

0 1,024
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Striker Andre-Pierre Gignac memborong dua gol kemenangan 2-0 Olympique Marseille atas Metz dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Saint-Symphorien, Sabtu (1/5/2015) dini hari WIB.

Berkat kemenangan yang dihasilkan dua gol Gignac ini, Marseille naik ke peringkat empat klasemen dengan 60 poin. Sedangkan Metz yang gagal menghasilkan poin meski bermain di kandang sendiri, tetap berada di peringkat 19 dengan 30 poin dan makin dekat terdegradasi dari Ligue 1.

Kedua tim relatif memiliki kesempatan menyerang yang sama dalam laga ini, dengan penguasaan bola 50:50 dari waktu pertandingan. Jumlah tendangan ke gawang juga cukup banyak, enam untuk Metz dan delapan untuk Marseille.

Sekitar 12 menit laga berjalan, Bouna Sarr meluncurkan tendangan keras dari luar kotak penalti Marseille. Namun, kiper Steve Mandanda masih sigap memementahkan peluang Metz tersebut.

Kedua tim lalu saling serang, Metz mendapat peluang dari kaki Gaetan Bussmann, sedangkan Marseille dari Dimitri Payet dan Gianelli Imbula. Namun, belum ada yang menjadi gol.

Gol pertama baru terjadi pada menit ke-38, ketika Gignac memanfaatkan tendangan sudut untuk meluncurkan tendangan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Metz yang dikawal kiper Anthony Mezui.

Related Posts
1 daripada 7,189

Gignac kembali menggetarkan jala gawang Mezui pada menit ke-62. Setelah menerima umpan terobosan Payet, Ginac kemudian melakukan tembakan ke gawang dari dalam kotak penalti.

Ketinggalan dua gol, Metz berupaya keras memperkecil ketinggalan. Beberapa peluang diciptakan Florent Malouda dan pemain pengganti Yeni N’Gbakoto. Namun, sampai akhir pertandingan, hanya dua gol Gignac yang tercipta.

 

Susunan Pemain

Metz

16 Anthony Mfa Mezui ; 15 Romain Métanire, 18 Jérémy Choplin, 24 Gaëtan Bussman (23 Yeni N’Gbakoto 75’), 27 José Palomino ; 6 Ferjani Sassi (17 Fakhreddine Ben Youssef 60’), 10 Bouna Sarr, 13 Florent Malouda, 21 Ahmed Kashi (28 Janis Ikaunieks 75’), 22 Kevin Lejeune ; 20 Modibo Maíga

Olympique Marseille

30 Steve Mandanda ; 3 Nicolas N’Koulou, 8 Mario Lemina, 23 Benjamin Mendy, 24 Rod Fanni ; 10 Andre Ayew, 11 Romain Alessandrini (7 Lucas Ocampos 85’), 17 Dimitri Payet (2 Baptiste Aloe 81’), 20 Alaixys Romao, 25 Giannelli Wanga ; 9 Andre-Pierre Gignac

Tinggalkan komen