Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kartu Kredit Tidak Selalu Merugikan?

0 972

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kartu kredit dianggap sebagai ‘momok menakutkan’ bagi sebagian orang. Mungkin anggapan ini didasarkan kepada pengalaman teman atau keluarga yang pernah mengalami kredit macet hingga harus didatangi pihak debt collector.

Padahal penggunaan kartu kredit tidak selalu merugikan bagi penggunanya. Asal tertib dalam membayar, pengguna kartu kredit akan lebih banyak diuntungkan ketimbang kerugian yang bakal dialami.

Begini manfaat dari peggunaan kartu kredit:

1. Mengatur cashflow

Meskipun memiliki uang pada rekening atau tabungan, namun dengan menggunakan kartu kredit, Anda dapat menunda pembayaran tersebut. Misal, karena pengeluaran bulan ini terlalu banyak, Anda dapat memakai kartu kredit untuk membayar keperluan. Pembayaran tersebut akan ditagih pada masa jatuh tempo.

2. Mengamankan transaksi

Saat ini, banyak tindak kejahatan yang terjadi terlebih jika kita membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup banyak. Penggunaan kartu kredit dapat meminimalisir kejahatan tersebut. Sebab, dengan memakai kartu kredit maka seseorang tidak perlu lagi repot membawa uang tunai.

3. Mencatat semua transaksi

Dengan menggunakan kartu kredit, segala transaksi yang dilakukan akan terecord dengan baik. Seseorang dapat mengetahui dan memeriksa apa yang dibelanjakannya melalui rincian tagihan kartu kredit tersebut.

4. Dana darurat

Kartu kredit dapat digunakan sebagai dana darurat kala kita harus membayar namun uang tunai menipis.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?