Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wah, GrabTaxi Juga Punya Layanan Ojek

444
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Lalu lintas ibukota yang sering macet, membuat banyak warga kota yang mulai enggan naik kendaraan roda empat. Ketimbang waktu banyak terbuang di jalan, banyak yang lebih memilih mengendarai motor atau malah menjadi langganan ojek.Rupanya fenomena ini juga ditangkap oleh GrabTaxi.

Aplikasi pemesanan taksi online ini pun akhirnya melayani pesanan ojek motor lewat fitur barunya yang bernama GrabBike. Sebelum Jakarta, layanan baru dari GrabTaxi ini sudah beroperasi di kota Ho Chi Minh dan Hanoi di Vietnam.

GrabBike memiliki fitur keamanan yang sama seperti pada layanan standar pemesanan taksi GrabTaxi. Lewat layanan GrabBike, setiap orang dapat memesan online ojek yang aman karena dilengkapi fitur keselamatan seperti pelacakan secara langsung dan perlindungan asuransi, cukup dengan menekan beberapa tombol pada ponsel pintar.

Artikel Terkait
1 daripada 24

Beberapa fitur keamanan kunci dalam GrabBike yaitu rute perjalanan yang dapat dilacak secara langsung dan identitas pengemudi (nama, plat nomor, nomor ponsel serta foto diri) yang dapat segera diketahui saat pengguna melakukan pemesanan. Pengguna juga dapat membagikan detail informasi perjalanan kepada orang-orang terdekatnya secara seketika  melalui fungsi Share My Ride pada aplikasi GrabTaxi.

GrabBike menyediakan helm, masker wajah, penutup rambut, dan jas hujan bagi penumpang, Bahkan, GrabBike juga menawarkan asuransi medis bagi seluruh penumpang dan pengemudinya, ini adalah pertama kalinya dilakukan oleh aplikasi transportasi mobile.

Sementara ini, GrabBike baru melayani pemesanan di wilayah Kuningan dan Setiabudi saja untuk diantarkan ke seluruh Jakarta. Selama masa promosi hingga 31 Mei 2015, GrabBike menggratiskan layanan ojeknya.

Layanan baru GrabBike ini terintegrasi dalam aplikasi GrabTaxi. Aplikasi GrabTaxi sendiri bisa diunduh melalui toko aplikasi di platform iOS, Android, dan BlackBerry. Pengguna bisa melakukan update aplikasi GrabTaxi melalui toko aplikasi masing-masing untuk mendapatkan fitur layanan GrabBike ini.

Wah, rupanya Gojek yang merupakan pionir layanan ojek online mulai dapat saingan baru.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?