Take a fresh look at your lifestyle.

Meski Banyak Disuka, Aplikasi Android Ini Bikin Boros Baterai

1 860
Android App
foto : istimewa

Jakartakita.com – Apakah baterai smartphones Android Anda cepat boros? Selain karena pengaturan layar ataupun banyaknya aplikasi yang digunakan, beberapa aplikasi juga menyumbang faktor terbesar dalam pemborosan baterai.

Meskipun disukai banyak penggunanya, bisa jadi aplikasi – aplikasi berikut ini menjadi penyebab baterai smartphone Android Anda menjadi boros. Cekidot!

Google+

Aplikasi sosial media buatan Google ini selalu berjalan di background untuk mengirimkan notifikasi secara langsung. Maka dari itu, jika Anda tidak terlalu aktif menggunakan media sosial yang satu ini, maka lebih baik Anda untuk melakukan log out agar aplikasi ini tidak selalu berjalan di background.

Google Maps

Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini juga menggunakan modus berjalan di background untuk menghabiskan baterai smartphone Android Anda. Selain itu, jika Anda lupa mematikan GPS setelah menggunakannya, maka aplikasi ini akan terus menggunakan GPS tersebut setiap Anda berpindah tempat. Hal ini tentu saja menjadi pemborosan baterai jika tidak digunakan.

Related Posts
1 daripada 5,367

Hangouts

Aplikasi yang sebelumnya bernama Google Talk ini juga berjalan secara terus menerus agar Anda bisa langsung mendapatkan pesan ketika ada yang mengirimkannya. Oleh karena itu, jika Anda tidak terlalu sering berinteraksi melalui Hangouts, maka lebih baik di sign out atau menghapusnya saja.

Google Now

Walaupun aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik buatan Google, namun cara kerjanya yang terus menerus membuat baterai Android Anda akan cepat habis. Aplikasi ini akan merekam berbagai macam aktivitas yang Anda lakukan dan mensinkronisasikannya setiap saat dengan akun Anda yang ada di perangkat lain. Oleh karena itu, aplikasi ini akan terus berjalan setiap waktu dan akan terus menggerogoti baterai Android Anda.

Google Currents

Aplikasi selanjutnya adalah Google Currents yang merupakan pengganti dari Google Reader. Sama seperti Google Now, aplikasi ini akan akan terus aktif di background sehingga baterai smartphone Android Anda akan cepat kehilangan daya. Aplikasi ini juga terus menerus tersambung ke internet untuk mencari konten baru sehingga terkadang bisa membuat kinerja smartphone menjadi lambat.

Instant Upload

Walaupun bukan sebuah aplikasi yang berdiri sendiri, namun instant upload juga sering menjadi biang keladi pemborosan baterai smartphone Android. Instant Upload sendiri adalah fitur di dalam Google+ yang akan secara otomatis mengunggah foto Anda ke akun Google+. Parahnya lagi, selain menghabiskan baterai, fitur ini juga akan banyak menyedot kuota internet Anda. Oleh karena itu, lebih baik Anda mematikan saja fitur ini. (Dari berbagai sumber)

 

 

Tunjukkan Komen (1)