Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Google Nexus 6, Ponsel Pertama Yang Menggunakan Android Lollipop 5.0

864

Tiket Pesawat Murah Airy

Motorola-Nexus 6
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kecanggihan system operasi (OS) Android Lollipop 5.0 digadang-gadang yang terbaik yang dimiliki Android saat ini.

Tapi, tahukah anda brand yang pertama kali menggunakan operating system (OS) Android Lollipop 5.0 di smartphone mereka?

Dari penelusuran Jakartakita.com, merek Motorola melalui produk Google Nexus 6 merupakan yang pertama menggunakan Android Lollipop 5.0, dan otomatis akan terus mendapatkan support operating sytem terbaru setiap tahunnya, karena produk ini merupakan handphone resmi buatan Google.

Google Nexus 6 sendiri, merupakan salah satu smartphone Android terbaik yang pernah dibuat oleh Motorola. Hasil kerjasama antara Google dan Motorola tersebut, menghadirkan penerus Nexus 5 dan terbukti berhasil sukses dipasaran, karena produk ini memiliki spesifikasi sangat tinggi sehingga pantas masuk menjadi Smartphone Android terbaik yang ada ditahun 2015 ini.

Artikel Terkait
1 daripada 64

Memiliki layar besar berukuran 5.96 inch, Motorola memasukan layar beresolusi Quad HD  1440 x 2560 pixels dan teknologi super Amoled di dalamnya, selain itu tersedia juga lapisan Gorilla Glass yang melindungi layar Nexus 6 dari goresan.

Spesifikasi hardware yang dimiliki ponsel ini, tidak kalah gahar dari Galaxy Note Edge, karena menggunakan Processor Chipset Qualcomm Snapdragon 805, Quad-core 2.7 GHz Krait 450, Ram 3 GB dan GPU Adreno 420.

Untuk kameranya menggunakan kamera 13 Megapixel pada bagian belakang, dan 2 Megapixel pada bagian depannya, kualitas kamera tersebut sudah cukup mumpuni karena memiliki aperture besar, dan LED Flash berbentuk Ring melingkar pada bagian kamera belakang.

HP Android terbaik buatan Google dan Motorola tersebut dijual dengan harga $649.99, atau apabila dirupiahkan sekitar 7.8 Juta Rupiah.

Sebuah harga yang fantastis namun sebanding dengan spesifikasi dan teknologi yang dibenamkan oleh Google dan Motorola untuk membuat Google Nexus 6 tersebut.

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More