Take a fresh look at your lifestyle.

Menangi Derby Ibukota, Roma Pastikan Posisi Dua Serie A

0 929
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – AS Roma sukses memenangi Derby Ibukota yang berlangsung dalam lanjutan pertandingan Serie A di Stadio Olimpico, Senin (25/5/2015). Kemenangan tipis 2-1 atas Lazio menjadi milik “Serigala Ibukota” dalam pertandingan tersebut.

Berkat tambahan tiga poin dari hasil kemenangan derby, Roma kini tak terusik lagi berada di posisi dua Serie A. Pasalnya, Fransesco Totti cs telah mengumpulkan 70 poin dari 37 pertandingan, tak lagi bisa terkejar Lazio di peringkat tiga dengan 66 poin dari 37 laga liga.

Unggul terlebih dahulu lewat Juan Manuel Iturbe, Roma kemudian kebobolan gol Filip Djordjevic. Tapi gol sundulan bek Mapou Yanga-Mbiwa kemudian memastikan Roma memetik kemenangan di laga derby.

Di awal laga, Lazio sebetulnya bermain lebih agresif. Antonio Candreva membuka peluang mencetak gol, namun bola umpan yang diarahkan ke striker Miroslav Klose masih bisa dihalau pemain Roma. Beberapa menit kemudian, umpan silang Candreva bisa disundul Klose, tapi bola masih sedikit melenceng dari gawang Roma.

Meski Lazio terus menyerang, tapi tak ada gol yang tercipta sampai turun minum.

Di babak kedua, Roma lebih berani bermain terbuka. Dua peluang kemudian tercipta, lewat Victor Ibarbo dan Alessandro Florenzi, namun bola belum bersarang di gawang Lazio.

Related Posts
1 daripada 7,086

Gol untuk Roma baru tercipta pada menit ke-73, setelah Iturbe menyelesaikan serangan yang dibangun melalui kerjasama tim yang apik. Gelandang Roma berdarah Batak, Radja Nainggolan, meluncurkan umpan terobosan kepada Ibarbo, yang kemudian diarahkan ke Iturbe. Pemain depan asal Argentina ini lalu mencocor bola dari jarak lima meter untuk menciptakan gol.

Lazio lalu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Umpan silang Felipe Anderson disundul Klose ke arah Djordjevic. Si kulit bundar lalu ditanduk pemain kelahiran Belgrade, Serbia ini untuk menjadi gol.

Sekitar lima menit waktu normal tersisa, Roma kembali unggul setelah Yanga-Mbiwa mampu menyundul tendangan bebas Miralem Pjanic. Gol bek asal Perancis ini menjadi gol pamungkas pertandingan yang berkesudahan dengan kemenangan 2-1 untuk Roma.

 

Susunan Pemain

Lazio

22 Federico Marchetti ; 3 Stefan de Vrij, 8 Dusan Basta, 18 Santiago Gentiletti, 19 Senad Lulic (39 Luis Pedro Cavanda 55’) ; 6 Stefano Mauri (9 Filip Djordjevic 76’), 7 Felipe Anderson, 16 Marco Parolo, 20 Lucas Biglia (32 Danilo Cataldi 79’), 87 Antonio Candreva ; 11 Miroslav Klose

AS Roma

26 Morgan De Sanctis ; 2 Mapou Yanga-Mbiwa, 25 José Holebas, 35 Vasileios Torosidis, 44 Kostas Manolas ; 4 Radja Nainggolan, 16 Daniele de Rossi, 20 Seydou Keita (15 Miralem Pjanic 68’) ; 7 Juan Manuel Iturbe (88 Seydou Doumbia 85’), 10 Francesco Totti (19 Victor Ibarbo 61’), 24 Alessandro Florenzi

Tinggalkan komen