Take a fresh look at your lifestyle.

Street Photography di Jakarta Berlangsung Dengan Tema “Lenggak-Lenggok Jakarta”

0 1,222
foto: Canon Street Pixmatography
foto: Canon Street Pixmatography

Jakartakita.com – Setelah sukses menggelar Canon Street Pixmatography di Yogyakarta, Canon melalui PT Datascrip, distributor tunggal pencitraan produk digital Canon di Indonesia, kini melanjutkan gelaran lomba fotografi bertema Street Photography tersebut di Jakarta, pada Minggu (24/5/2015). Berlokasi di area Mall Ratu Plaza Jl. Jendral Sudirman, ajang ini memikat para penggemar fotografi khususnya street photography untuk saling unjuk kreativitas dan merebut beragam hadiah menarik.

Ada yang unik dari lomba Canon Street Pixmatography ini. Peserta ditantang untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu yang terbatas, hanya 90 menit, untuk mendapatkan objek atau momen yang natural dan menarik. Tema yang diambil adalah “Lenggak-lenggok Jakarta”.

Related Posts
1 daripada 6,099

Beragam aktivitas kaum urban di sekitar Jl. Jendral Sudirman di hari Minggu, menjadi sumber inspirasi para peserta. Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer PIXMA, kemudian dipajang sehingga satu sama lain bisa saling melihat hasil karyanya. Hadiahnya juga menarik bernilai total puluhan juta rupiah.

Sambil menunggu penilaian tim dewan juri, para peserta akan disuguhi atraksi lainnya yang menarik untuk diabadikan. Hadir pula Beawiharta membagikan pengalaman memotret street photography. Tim Dewan Juri yang didaulat memberikan penilaian foto dari peserta adalah Arbain Rambey, Mast Irham  dan Yuliandi Kusuma.

Dari 350 peserta yang berpartisipasi, keluarlah tiga nama sebagai pemenang utama Canon Street Pixmatography. Juara pertama diraih oleh, Andy Surya Laksana, yang mendapatkan Canon Powershot SX520 dan Canon PIXMA iP8770. Juara kedua diraih oleh, Muhyiddin, yang berhak atas hadiah Canon PowerShot S200 dan Canon PIXMA MG5670. Juara ketiga diraih oleh, Gerdie Hutomo Nurhadi, yang mendapatkan hadiah Canon PIXMA MG7170.

“Canon Street Pixmatography menjadi ajang lomba foto yang pertama kali di Indonesia di mana para pesertanya tidak hanya berburu foto melainkan dapat mencetak hasil jepretan fotonya di tempat. Sehingga mereka dapat merasakan secara langsung hasil fotonya setelah selesai berburu,” ujar Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer System Products Div, PT Datascrip.

Tinggalkan komen