Take a fresh look at your lifestyle.

Suzuki Resmikan Pabrik Baru di Cikarang Senilai 1 Miliar Dollar AS

0 983
suzuki-logo
foto : istimewa

Jakartakita.com – Jumat (29/5/2015) ini, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meresmikan pabrik barunya di Kawasan Industri Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok AC Nomor 1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Seremoni peresmian pabrik dilakukan oleh Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang Osamu Suzuki, Komisaris PT SIM Soebronto Laras, dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki.

Related Posts
1 daripada 6,833

“Suzuki hari ini telah membuktikan komitmen investasinya di Indonesia dengan meresmikan pabrik mobil baru PT Suzuki Indomobil Motor di GIIC, Cikarang, Jawa Barat,” ujar Shuji Oishi, President Director PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales, dalam siaran pers, yang dirilis Jumat (29/5/2015).

Pabrik baru Suzuki tersebut didirikan di atas tanah seluas 130,7 hektar dengan luas bangunan mencapai 11 hektar.

Pabrik ini merupakan fasilitas perakitan kedua di Indonesia setelah Tambun Plant 2, serta pabrik produksi mesin dan transmisi kedua setelah Cakung Plant serta dilengkapi dengan fasilitas perakitan mobil serta produksi mesin dan transmisi.

Adapun total investasi yang digelontorkan mencapai 1 miliar dollar AS.

 

Tinggalkan komen