Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Indonesia Akan Ikut Ajang Homeless World Cup 2015 di Amsterdam

0 735

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Indonesia dikabarkan akan kembali mengikuti salah satu ajang kejuaraan sepak bola, Homeless World Cup 2015, yang diadakan di Amsterdam, Belanda, pada September 2015 mendatang.

Zainul Munasichin, Staf Khusus Bidang Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Imam Nahrawi, Menpora, di Jakarta, pada Minggu (7/6/2015), menyatakan akan memberikan dukungannya terhadap tim pemuda Indonesia yang mengikuti ajang kejuaraan tersebut.

Zainul berharap, tim Indonesia yang mengikuti kejuaraan ini, kembali mengibarkan bendera Merah Putih di ajang Homeless World Cup 2015. Sejauh ini, diketahui, Tim yang mengikuti ajang kejuaraan tersebut berasal dari LSM Rumah Cemara yang dihuni kaum muda tanpa rumah tinggal.

Artikel Terkait
1 daripada 107

Para pemainnya berasal dari kalangan penderita HIV, mantan pecandu narkoba, dan ada beberapa para anak muda yang tidak memiliki tempat tinggal, atau hidup sebatang kara.

Sebelumnya diketahui, perwakilan Indonesia dari LSM Rumah Cemara pernah menempati peringkat keempat Homeless World Cup 2012 yang digelar di Meksiko. Dalam ajang ini, Indonesia kalah oleh Brazil dengan skor 2-6 dalam babak perebutan tempat ketiga, dan harus rela berada di peringkat keempat.

“Kita patut bangga dengan prestasi yang pernah diraih perwakilan kita pada 2012 lalu dengan meraih juara keempat,” ujar Zainul. Ia pun berharap pada tahun ini perwakilan Indonesia bisa meraih hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Kita berharap agar tahun ini bisa masuk ke babak final,” paparnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?