Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Menteri BUMN Melantik Tiga Pejabat Madya Eselon 1

0 1,899

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Rini Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik Negara, pada hari ini, Rabu (10/6/2015), melantik tiga pejabat tinggi eselon I, ini dilakukan sesuai dengan perubahan nama jabatan baru struktur organisasi di Kementerian BUMN tersebut.

“Kementerian BUMN kini punya struktur organisasi yang baru, dan ini sudah diteken oleh Presiden Joko Widodo,” ungkap Rini pada saat di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Tiga pejabat tinggi eselon 1 yang dilantik tersebut yakni, Gatot Trihargo, yang mengisi jabatan baru Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi. Dikabarkan sebelumnya Gatot merupakan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi, dan Jasa Lain.

Kedua adalah, Muhamad Zamkhani, ia akan menempatai jabatan baru sebagai Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, semula Zamkhani menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Industri Strategis. Dan yang ketiga ada nama, Dwijanti Tjahjaningsih, ia awalnya menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan, dan kini dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Tata Kelola, Sinergi dan Investasi.

Artikel Terkait
1 daripada 25

Pada kesempatan itu, Rini mengatakan, jumlah pejabat eselon I saat ini pun menjadi 10 orang. Hasilnya akan diumumkan secara bertahap, yang keseluruhannya diambil berdasarkan hasil lelang jabatan dan hasil seleksi Tim Penilai Akhir (TPA).

“Kami menghimbau para pejabat baru yang nanti dilantik bisa bekerja lebih keras lagi, dan dapat berpikir “out of the box” dalam upaya menggenjot kinerja BUMN yang kini dalam tahap perubahan,” tandas Rini.

Selanjutnya, Rini menjelaskan, hal ini sudah sesuai dalam Peraturan Presiden Nomor 41 Tahun 2015 tentang Kementerian BUMN pada 1 April 2015.

Ia pun menambahkan, saat ini, sudah ada delapan eselon I yang menjabat di Sekretariat Kementerian, Deputi bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Deputi bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata, Deputi bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media, Deputi bidang usaha Konstruksi dan Sarana, dan Prasarana Perhubungan, Deputi bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan, Deputi bidang Restrukturisan dan Pengembangan Usaha, Deputi bidang Infrastruktur Bisnis.

Selain itu juga ada dua tambahan staf ahli, yaitu, Staf Ahli bidang Komunikasi Strategis dan Hubungan Industrial dan Staf Ahli bidang Tata Kelola, Sinergi, dan Investasi.

Dalam acara ini turut hadir pula, Dirut PT Pegadaian Riswinandi, Dirut PT Angkasa Pura (AP) I Tommy Sutomo, Dirut PT AP II Budi Karya, Dirut PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana, Dirut PT Pelindo III Djarwo Surjanto, Dirut PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Adityawarman, Dirut PT Adhi karya Tbk (ADHI) Kiswodarmawan.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More