Take a fresh look at your lifestyle.

Garuda Muda Targetkan Kemenangan Lawan Singapura

0 1,117
dok. pssi
dok. pssi

Jakartakita.com – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga terakhir Grup A SEA Games 2015 melawan tuan rumah Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6/2015) malam. Laga ini bagi kedua tim adalah laga penentuan untuk lolos ke semi final.

Garuda Muda hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semi final, karena unggul selisih gol dari Singapura. Timnas U-23 meraih 6 poin dari dua kali kemenangan melawan Kamboja (6-1) dan Filipina (2-0), dan sekali kalah melawan Myanmar (2-4). Selisih gol 10-5. Singapura juga mengemas 6 poin, dari kemenangan 1-0 atas Filipina, lantas kalah dengan Myanmar 1-2, dan menang atas Kamboja 2-0. Selisih gol 4-2.

Related Posts
1 daripada 3,595

Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, mengatakan dirinya tak mau Garuda Muda hanya mengejar seri lawan anak-anak muda Negeri Singa.

“Laga terakhir melawan Singapura kita harus habis-habisan demi meraih kemenangan. Kita akui mereka tampil di depan publik sendiri dengan dukungan penuh suporter, namun kita tak gentar akan hal tersebut. Selangkah lagi jalan Timnas U-23 menuju babak semi final SEA Games 2015,” kata Aji seperti dilansir situs resmi PSSI.

Menurut Aji, kondisi anak-anak Timnas U-23 saat ini siap tempur lawan Singapura yang tentunya akan tampil agresif dari menit pertama. Untuk formasi melawan Singapura, akan diandalkan pola 4-1-4-1 atau 4-2-3-1.

“Kita sudah melupakan dua kemenangan besar atas Kamboja dan Filipina. Yang jelas barisan depan kita poles agar lebih tenang lagi dalam hal penyelesaian akhir. Selain itu kita juga benahi komunikasi serta koordinasi pemain belakang Timnas U-23,” tutup Aji.

Tinggalkan komen