Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Duh, Korban Tewas Akibat Penyakit MERS di Korea Selatan Terus Bertambah

545
penyakit mers - korea selatan
foto : aljazeera

Jakartakita.com – Sepertinya negeri ginseng Korea Selatan saat ini sedang mengalami darurat penyakit MERS.

Pasalnya, korban tewas akibat penyakit MERS di Korea Selatan terus merangkak naik, yang hingga kini telah mencapai 20 orang. Sementara itu, jumlah warga yang terjangkit juga bertambah delapan orang.

Adapun korban terbaru MERS adalah wanita berusia 54 yang juga mengidap bronchitis dan tekanan darah tinggi. Kebanyakan korban tewas akibat MERS adalah warga lanjut usia atau memiliki penyakit bawaan.

Sementara itu, delapan kasus baru MERS menjadikan jumlah penderita virus pernafasan ini di Korea Selatan mencapai 162 orang, yang merupakan jumlah kasus MERS terbesar di luar Arab Saudi, negara asal virus ini.

Artikel Terkait
1 daripada 14

Kantor berita Reuters dalam laporannya, Rabu (17/6/2015) menyebutkan bahwa lembaga kesehatan dunia – WHO, sampai-sampai menyebut wabah MERS di Korsel sangat “besar dan rumit”.

Pasalnya, saat ini lebih dari 6.500 orang dikarantina, baik di rumah maupun di rumah sakit. Tiga rumah sakit terpaksa ditutup sebagian, sementara dua lainnya disegel dengan pasien dan staf medis dikunci di dalamnya.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Korsel mengatakan, 19 orang yang sempat didiagnosa mengidap MERS telah pulih dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Dirunut asal mulanya, MERS di Korsel dimulai dari seorang pria 68 tahun yang baru kembali dari negara-negara Timur Tengah pada Mei lalu.

Ketidaktahuan dokter soal riwayat perjalanan penderita pertama ini menyebabkan penularan semakin cepat, terutama di antara pasien lainnya di rumah sakit.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?