Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Banyak Investor Tertarik Proyek Kereta Bandara, Tapi…

670
kereta bandara soetta - halim
foto : istimewa

Jakartakita.com – Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur, Emma Sri Martini, Sabtu (4/7/2015) di Jakarta, mengungkapkan bahwa pihaknya, selaku fasilitator pembangunan proyek kereta bandara rute Soekarno Hatta-Halim Perdanakusuma, telah menerima pernyataan dari sejumlah investor asing yang tertarik untuk terlibat dalam pembangunan proyek kereta bandara sepanjang 33 km ini, yang menerapkan skema kerjasama pemerintah dan swasta (KPS).

“Sudah banyak sekali investor asing yang berminat, tetapi mereka belum memberi komitmen pendanaan, karena masih menunggu kepastian dari pemerintah terkait pelaksanaan proyek,” ujar Emma.

Artikel Terkait
1 daripada 35

Sejumlah investor asing yang telah mengutarakan minatnya, jelas Emma, antara lain adalah perusahaan asal Perancis, Kanada, Jepang, China, Korea Selatan dan beberapa investor lainnya.

Tidak hanya investor asing, sambungnya, beberapa perusahaan swasta lokal dan BUMN juga telah mengutarakan minatnya untuk ikut menggarap proyek transportasi massal tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan, apabila tidak ada hambatan, proyek yang sudah mangkrak selama empat tahun ini ditargetkan dapat memulai proses konstruksi pada akhir tahun 2016, setelah menunggu proses prakualifikasi, lelang dan analisis lokasi proyek yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Adapun proses pembangunan transportasi massal ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 3-4 tahun.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?