Take a fresh look at your lifestyle.

Banyak Investor Tertarik Proyek Kereta Bandara, Tapi…

0 1,196
kereta bandara soetta - halim
foto : istimewa

Jakartakita.com – Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur, Emma Sri Martini, Sabtu (4/7/2015) di Jakarta, mengungkapkan bahwa pihaknya, selaku fasilitator pembangunan proyek kereta bandara rute Soekarno Hatta-Halim Perdanakusuma, telah menerima pernyataan dari sejumlah investor asing yang tertarik untuk terlibat dalam pembangunan proyek kereta bandara sepanjang 33 km ini, yang menerapkan skema kerjasama pemerintah dan swasta (KPS).

“Sudah banyak sekali investor asing yang berminat, tetapi mereka belum memberi komitmen pendanaan, karena masih menunggu kepastian dari pemerintah terkait pelaksanaan proyek,” ujar Emma.

Related Posts
1 daripada 6,771

Sejumlah investor asing yang telah mengutarakan minatnya, jelas Emma, antara lain adalah perusahaan asal Perancis, Kanada, Jepang, China, Korea Selatan dan beberapa investor lainnya.

Tidak hanya investor asing, sambungnya, beberapa perusahaan swasta lokal dan BUMN juga telah mengutarakan minatnya untuk ikut menggarap proyek transportasi massal tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan, apabila tidak ada hambatan, proyek yang sudah mangkrak selama empat tahun ini ditargetkan dapat memulai proses konstruksi pada akhir tahun 2016, setelah menunggu proses prakualifikasi, lelang dan analisis lokasi proyek yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Adapun proses pembangunan transportasi massal ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 3-4 tahun.

Tinggalkan komen