Take a fresh look at your lifestyle.

H-4, Lonjakan Pemudik Bakal Terlihat di Ruas Tol Cikampek

0 2,592

Jakartakita.com – Perseroan Terbatas Jasa Marga memperkirakan lonjakan arus kendaraan keluar tol Jakarta-Cikampek terjadi pada H-4 Lebaran atau Senin (13/7/2015). Namun,  Petugas Sentra Komunikasi Kantor Cabang Jasa Marga Jakarta-Cikampek Gunarto memastikan lonjakan kendaraan tahun ini tidak akan sebanyak tahun lalu yang mencapai lebih dari 36.000 kendaraan keluar gerbang Cikampek.

Seperti dilansir dari Antara, Gunarto juga memprediksi  jumlah kendaraan yang keluar melalui gerbang tol Cikampek tahun ini sebanyak 22.870 kendaraan pada H-4. Hal itu disebabkan telah dibukanya tol Cikopo-Palimanan yang terintegrasi dengan Jakarta-Cikampek untuk menuju arah Jawa Tengah.

Berbeda dengan tahun lalu, tol Jakarta-Cikampek merupakan satu-satunya jalur alternatif menuju Jawa Tengah.

Related Posts
1 daripada 42

Namun mulai tahun ini, hanya kendaraan yang akan menuju Purwakarta, Bandung hingga Tasikmalaya yang akan keluar lewat gerbang tol Cikampek.

Jasa Marga juga telah mengantipasi jika ada penumpukan di gerbang tol Cikopo dengan membuat pengalihan jalan, yakni ke arah keluar Cikampek menuju Sadang, Subang hingga Cikamurang untuk jalur utara dan arah Cileunyi untuk jalur selatan.

Arus kendaraan akan mulai sepi pada H-1 lebaran, tepatnya pada malam takbiran dan mulai kembali ramai pada hari H setelah shalat Ied.

Tinggalkan komen