Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov DKI Bakal Bangun ‘Floating Market’ di Setu Babakan

0 1,052
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun ‘floating market’ atau pasar apung di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pasar apung ini merupakan proyek yang digagas Pemprov DKI Jakarta dengan pihak swasta untuk melokalisasi pedagang kali lima (PKL) di kawasan Setu Babakan agar lebih teratur seperti Lenggang Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Related Posts
1 daripada 5,430

Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Sri Indrastuti mengatakan di Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/7/2015), kalau pihaknya akan mengadopsi Pasar Apung atau Floating Market Situ Lembang Bandung untuk menata PKL di Setu Babakan,” ungkapnya di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Pemprov DKI bakal menggandeng pihak swasta pengelola pasar apung Situ embang Bandung untuk menyulap kawasan Kampung Budaya Betawi, Setu Babakan yang kini terkesan kumuh. Dengan adanya pasar apung di tengah-tengah Setu Babakan, diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun internasional untuk berkunjung.

Tinggalkan komen