Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Benfica Atasi Galatasary 2-1

514

luisao benficaJakartakita.com – Benfica mengatasi perlawanan tamunya Galatasaray dengan skor 2-1 dalam pertandingan matchday keempat Grup C Liga Champions yang berlangsung di Estadio da Luz Rabu (4/11/2015) dini hari WIB.

Jonas membawa Benfica unggul lewat golnya pada menit ke-52. Tapi Galatasaray mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat gol Lukas Podolski. Gol penentu kemenangan tim tuan rumah lalu dicetak Luisao pada menit ke-67. Benfica menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Nicolas Gaitan menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-85.

Dengan kemenangan yang dicapai, Benfica memuncaki Grup C dengan sembilan poin. Galatasaray tertahan di peringkat tiga dengan empat poin.

Benfica yang dimotori Gaitan dan Jonas menebar ancaman ke gawang Galatasaray sejak awal babak pertama. Sebuah tendangan Gaitan meleset dari gawang Galatasaray pada menit ketiga. Umpan Gaitan dua menit kemudian gagal diselesaikan Raul Jimenez.

Sebuah umpan yang diluncurkan Jonas pada menit ke-11 juga tak membuahkan hasil, karena tembakan Goncalo Guedes dari umpan tersebut masih melebar. Jonas lalu mencoba peruntungannya, tapi dua kali tembakan jarak jauhnya bisa dihentikan kiper Galatasaray Fernando Muslera.

Artikel Terkait
1 daripada 2,971

Galatasaray lalu berbalik mengancam, tendangan Wesley Sneijder dari luar kotak penalti Benfica pada menit ke-25 dapat ditepis kiper Julio Cesar. Semenit sebelum babak pertama usai, Gaitan menerima kartu kuning karena beradu argumen dengan wasit.

Sekitar tujuh menit babak kedua berjalan, Benfica unggul lewat gol Jonas. Sebuah tendangan bebas Gaitan dapat disundul bek Benfica Jardel ke arah pusat kotak penalti lalu diterima Luisao. Bola kemudian bergulir dan dituntaskan Jonas dengan sebuah tendangan kaki kiri.

Enam menit berselang, Podolski mencetak gol penyama kedudukan. Umpan Sneijder ke kotak penalti Benfica dipantulkan Burak Yilmaz ke Podolski lalu diselesaikan dengan sebuah tendangan kaki kiri.

Benfica dapat kembali unggul pada menit ke-67 lewat Luisao. Jimenez meluncurkan bola ke kotak penalti Galatasaray, lalu Luisao menceploskan bola masuk ke dalam gawang.

Benfica terus menyerang, tapi kegemilangan Muslera menggagalkan terjadinya gol tambahan. Sang kiper menepis tendangan bebas Gaitan dan tembakan Jimenez. Sekitar lima menit babak kedua tersisa Gaitan menerima kartu kuning kedua karena melanggar Emre Colak.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?