Take a fresh look at your lifestyle.

Aher Beri ‘Lampu Hijau’ Soal Pengolahan Sampah DKI di Bogor

0 16,359
foto:  istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) beri lampu hijau kepada Pemprov DKI soal pengolahan sampah. Aher mengatakan, pembangunan tempat pengelolaan sampah modern milik Provinsi Jabar di Nambo, Kabupaten Bogor, bisa digunakan oleh daerah sekitar, termasuk DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan pria yang karib disapa Aher itu sebagai tawaran kerjasama Pemkab Bogor kepada Pemprov DKI mengenai tempat pembuangan sampah.

Related Posts
1 daripada 4,929

Nantinya, embangunan tempat pengelolaan sampah bakal diserahkan pada pihak swasta dan proses tendernya akan dimulai pada pekan depan. Aher memperkirakan proses pengerjaan tempat ini akan dimulai pada Desember mendatang dan ditaksir menghabiskan waktu lebih dari satu tahun.

Aher memastikan akan ada kompensasi bagi Pemkab Bogor atas kerjasama ini. Seperti ketika Jakarta menjalin kesepakatan dengan Pemkot Bekasi terkait pengelolaan sampah di TPST Bantargebang. Namun, Aher enggan merinci bentuk perjanjian seperti apa yang akan terjalin antara kedua belah pihak.

Bentuk kesepakatan dan kerjasama baru akan dibuat ketika nanti tempat pengelolaan sampah di Nambo selesai dibangun. Sementara itu, kata dia, kerjasama di Bantargebang tetap dilakukan oleh Pemprov DKI dan Kota Bekasi.

Tinggalkan komen