Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Alasan Ahok Gandeng BRI Untuk Proyek e-Natura

527

bri logoJakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan bahwa Mulai tahun ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengupayakan bantuan korban banjir tidak lagi berupa bahan pangan tetapi berupa kartu e-Natura dari BRI. Kartu ini dapat digunakan sebagai kartu debet untuk belanja kebutuhan darurat pasca bencana.

Tidak seperti proyek sebelumnya yang selalu melibatkan Bank DKI. Kali ini Pemprov DKI menggandeng BRI sebagai mitra dalam proyek penyediaan e-Natura bantuan pasca bencana warga Jakarta. Pasalnya, menurut Ahok Bank BRI dinilai lebih siap dalam segi sarana dan teknologi dibandingkan Bank DKI.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Sosial Musrokhan saat dihubungi. Ia mengatakan, pemerintah telah mengadakan tender sebelumnya terhadap bank-bank pemerintah, termasuk juga Bank DKI. Dari hasil pertemuan tersebut, kata dia, BRI memiliki teknologi paling lengkap.

Artikel Terkait
1 daripada 204

“Satelit BRI paling mumpuni di antara bank-bank lain yang hadir saat itu. Teknologi yang dinilai BRI juga paling lengkap dari yang lain,” ujar dia. Selain faktor tersebut, Musrokhan juga mengatakan bahwa akses terhadap BRI juga lebih mudah. “Sudah tersebar di segala pelosok Jakarta,” kata dia.

Musrokhan menambahkan, ke depannya tidak menutup kemungkinan untuk menggandeng bank-bank lainnya.

Program ini dibuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar warganya dapat membeli sendiri apa yang jadi kebutuhan mereka setelah terkena bencana banjir. Selain itu Ahok juga mengatakan, dengan kartu ini, warga yang memakai E-Natura akan mudah dipantau. Dirinya menjelaskan bahwa program ini dibuat agar pemerintah bisa memonitor bantuan dengan baik.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat