Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ribuan Ikan Mati Terdampar di Pantai Ancol

0 763

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ribuan ikan mati ditemukan terdampar di pantai Ancol, Jakarta Utara, sejak Senin (30/11/2015) dinihari. Jenis ikan mati yang telah membusuk itu antara lain bandeng, ketang-ketang, belanak dan kakap.

Artikel Terkait
1 daripada 54

Petugas Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Metro Jaya masih menyelidiki penyebab kematian ribuan ikan di sepanjang Pantai Ancol mulai dari Jimbaran hingga ujung perbatasan. Sepanjang hari, puluhan  mobil bak terbuka bolak-balik mengangkut ribuan ikan yang ditemukan mati misterius di kawasan tersebut.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Pemprov DKI Liliek Litasari mengatakan bahwa penyebab kematian ikan-ikan di Pantai Ancol ialah karena tercemar oleh lumpur dari sungai. Hujan deras yang mengguyur Jakarta sebelumnya membuat air dari sungai masuk ke muara di Ancol bersama dengan lumpur sehingga air laut tercemar dengan lumpur yang memiliki kandungan limbah tersebut.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More