Take a fresh look at your lifestyle.

Bus Gratis untuk Penghuni Rusun Siap Beroperasi

0 841
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat, bus gratis untuk penghuni rumah susun (rusun) siap beroperasi. Untuk mendapatkan fasilitas bus gratis, penghuni rusun hanya perlu menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) domisili rusun.

“Untuk sementara belum ada kartu khusus penghuninya, jadi tunjukin KTP saja,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat ditemui di gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan pihak pemerintah provinsi telah menyiapkan bus-bus Transjakarta berukuran sejenis feeder untuk melayani rute rusun.

Related Posts
1 daripada 5,008

Saat ini, menurut Ahok, warga rusun belum memiliki opsi transportasi murah. Sehingga, pengadaan fasilitas bus gratis ini akan sangat membantu.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih menuturkan bus Transjakarta gratis untuk penduduk yang memiliki KTP domisili rusun dan KTP Kepulauan Seribu diharapkan mulai beroperasi pada pertengahan Januari ini.

Menurut Kosasih, pekan ini rute-rute bus tersebut akan mulai difinalisasi agar segera bisa dioperasikan. Adapun rute yang akan dilewati untuk tahap pertama finalisasi tersebut adalah Pelabuhan Kali Adem, serta melewati sepuluh rusunawa. Rincian rutenya adalah melewati sembilan rusunawa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan satu rusunawa Tzu Chi, yang sejalur dengan rute Pelabuhan Kali Adem.

Bus-bus tersebut semuanya akan bermuara ke Monas dan rute-rute pusat perdagangan serta perkotaan. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah para penghuni rusun dan penduduk Kepulauan Seribu agar mendapat akses cepat dan murah sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian warga Jakarta.

Tinggalkan komen