Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Dia Segudang Manfaat ‘Nyeker’!

0 558

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh adalah dengan berolahraga. Banyak orang yang rela membuang banyak uang demi menjadi anggota klub kebugaran. Padahal kalau menjaga kebugaran tak perlu olahraga mahal. Rutin berjalan kaki saja sudah lebih dari cukup untuk menjaga kebugaran tubuh.

Tak usah repot membeli sepatu olahraga untuk menunjang aktivitas berjalan kaki! Karena ternyata berjalan tanpa alas kaki alias ‘nyeker’ punya segudang manfaat bagi kesehatan.

Mau tahu apa sajakah manfaat ‘nyeker’? Berikut beberapa manfaat berjalan tanpa alas kaki seperti dikutip dari Boldsky.com:

  • Berjalan tanpa alas kaki atau ‘nyeker’ dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Beberapa pendapat  mengatakan, saat berjalan tanpa sepatu, kaki akan mendapat efek antioksidan.
  • Nyeker juga bisa mengurangi stres dan membuat suasana hati lebih bahagia.
  • Memiliki insomnia atau gangguan tidur? Cobalah ‘nyeker’ di atas rumput, bebatuan, atau tanah. Pijakan kaki ke alam dapat mengurangi kadar kortisol dan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.
  • Sejumlah penelitian menemukan bahwa kontak kaki langsung dengan rumput hingga tanah dapat mempercepat proses penyembuhan dalam tubuh. Menurut penelitian, perbaikan jaringan dalam tubuh akan bekerja lebih baik ketika kaki menyentuh langsung ke alam.
  • Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa berjalan tanpa alas kaki bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Manfaat lainnya juga meminimalkan kembung, sakit kepala, dan kelelahan.

Yuk, sesekali nyeker demi kesehatan!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More