Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Indosat Ooredoo Gandeng XL Axiata Perkuat Sinyal 4G LTE

0 515

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Selasa (19/1/2016), Indosat Ooredoo dan XL Axiata mengumumkan kerjasama jaringan untuk 4G LTE melalui MORAN (Multi Operator Radio Access Network).

Kedua operator ini akan menggunakan jaringan LTE yang sama di beberapa kota seperti Banyumas, Surakarta, Batam, dan Banjarmasin. Bahkan mereka berencana untuk memperluas kerjasama ini untuk beberapa kota lain guna mendukung agenda ekonomi digital di Indonesia.

Kolaborasi jaringan atau lebih dikenal dengan istilah “network sharing”, sudah diimplementasikan di beberapa negara maju yang memungkinkan para operator untuk memberikan jangkauan jaringan lebih luas.

Artikel Terkait
1 daripada 70

Ini merupakan proyek network sharing LTE pertama di Indonesia dalam kerjasama Indosat Ooredoo dan XL Axiata. Pelanggan akan merasakan pengalaman yang tidak berbeda dari sebelumnya (seamless).

Alexander Rusli, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo senang dapat bekerjasama dengan XL Axiata. Kerjasama ini memperluas jaringan 4G LTE untuk pelanggan dan mendukung program pemerintah membangun ekonomi digital Indonesia.

Rencana network sharing ini menurut Alex sudah dibicarakan sejak dua tahun terakhir. Dengan kolaborasi ini diharapkan akan dapat memberikan layanan yang lebih baik dengan memberikan jangkauan jaringan yang lebih luas.

Sementara itu, Dian Siswarini, President Director & CEO XL Axiata, menyampaikan kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen XL Axiata untuk  mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan penyediaan infrastruktur telekomunikasi yang  merata di wilayah Indonesia.

Pada tahap ini network sharing yang dilakukan baru terbatas pada radio access network. Indosat Ooredoo dan XL Axiata berkomitmen melanjutkan kerjasama ini dengan dukungan Pemerintah dengan harapan kerjasama dapat diperluas menjadi core network sharing, ini akan lebih meningkatkan penghematan yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk dapat melayani pelanggan pengguna LTE lebih banyak, tentunya dengan kecepatan data yang tinggi dan pengalaman penggunaan layanan yang lebih baik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?