Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

9 Warna Diprediksi Jadi Tren Diberbagai Industri di Tahun 2016

0 1,011
Nippon Paint
foto : istimewa

Jakartakita.com – Nippon Paint meluncurkan “Trend Beyond Colours”, dengan mempersembahkan 9 tren warna dalam 3 tema inspirasional: “We are One”, “New Eco” dan “Wonder-Lust”.

Warna-warna tersebut terinsiprasi oleh budaya dan pesona Asia. Sembilan warna ini diprediksi akan menjadi pelopor tren warna dan diaplikasikan dalam berbagai industri di tahun 2016 dan 2017.

“Sebagai Total Coatings Expert, Nippon Paint secara berkelanjutan mendobrak batasan-batasan produk cat dan warna sehingga tampil sebagai pionir dalam mendefinisi ulang palet warna Asia, menginspirasi konsumen untuk berkreasi dengan cat dan menggunakannya di berbagai medium,” ujar Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Dijelaskan, warna adalah bagian penting dari budaya Asia dan Asia adalah salah satu benua dengan perkembangan yang tercepat dari segi luas maupun populasi, mencakup hampir dua pertiga dari total populasi 7 milyar penduduk dunia.

Artikel Terkait
1 daripada 4

“Hal ini memperkuat alasan mengapa Asia memiliki palet warna tersendiri untuk mendorong tren dalam pengaplikasian ataupun berekspresi dengan warna,” katanya.

Lebih lanjut Jon mengungkapkan, untuk mendapatkan esensi warna Asia ini, Nippon Paint melakukan analisa dan riset mengenai efek warna serta bagaimana warna dapat mempengaruhi tingkah laku.

“Hasil prediksi tren warna ini juga relevan untuk diaplikasikan dalam berbagai media dan industri, karena baik perusahaan manufaktur maupun desainer telah mengakui akan berkembangnya nilai konsumen dan bisnis melalui pengaplikasian warna,” jelasnya.

Asal tahu saja, trend warna tersebut dipilih secara seksama oleh lebih dari 50 desainer profesional, dan ahli pewarnaan dari berbagai kawasan Asia dalam Asia Pacific ChromaZone Colour Forecasting Workshop 2015 di Jepang pada awal tahun ini.

Lokakarya hasil kerja sama Nippon Paint dengan Colour Marketing Group (CMG) ini berupaya untuk mengidentifikasi, memahami dan memprediksi tren warna di tahun 2016-2017.

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More