Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kalahkan 10 Pemain Napoli 2-0, Inter Melaju ke Semifinal Coppa Italia

0 511

Tiket Pesawat Murah Airy

napoli interJakartakita.com – Sukses mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 dalam pertandingan perempat final Coppa Italia yang berlangsung di Stadio San Paolo, Rabu (20/1/2016) dini hari WIB, Inter Milan memastikan diri melaju ke semifinal. Gol-gol kemenangan Inter dihasilkan Stevan Jovetic (74’) dan Adem Ljajic (90’+2’).

Kemenangan Inter juga dipengaruhi kenyataan bahwa tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-88, karena Dries Mertens menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Dalam pertandingan ini Napoli tanpa Marek Hamsik, Gonzalo Higuain, dan Lorenzo Insigne di starting line-up. Sedangkan Inter, yang baru saja melepas Nemanja Vidic dengan status bebas transfer, tanpa Mauro Icardi, Felipe Melo, dan Jeison Murillo.

Tim tuan rumah dapat tampil lebih dominan di babak pertama dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Kiper Inter Samir Handanovic harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari tembakan Mertens pada menit ke-13 dan Jose Callejon pada menit ke-25, serta tendangan bebas Manolo Gabbiadini pada menit ke-45.

Di babak kedua Hamsik dan Higuain diturunkan, Hamsik menggantikan Allan Loureiro pada menit ke-59 dan Higuain menggantikan Gabbiadini pada menit ke-71. Masuknya dua pemain as Napoli tentunya diharapkan mendongkrak permainan tim, tapi sayangnya tak membuahkan gol.

Alih-alih Inter dapat unggul pada menit ke-73 lewat Jovetic yang merupakan pemain pinjaman dari Manchester City. Dalam sebuah serangan balik cepat Jovetic meluncurkan tendangan terarah dari luar kotak penalti Napoli yang dapat bersarang di gawang yang dikawal kipe Pepe Reina.

Artikel Terkait
1 daripada 2,035

Setelah tertinggal Il Partenopei berusaha keras menyamakan kedudukan. Sundulan Higuain melambung di atas mistar sedangkan tembakan Mertens diblok Handanovic.

Sekitar dua menit babak kedua tersisa, Mertens menerima kartu kuning kedua setelah melakukan diving di kotak penalti Inter. Akibatnya ia harus keluar lapangan duluan. Mertens menerima kartu kuning pertama pada menit ke-79.

Unggul jumlah pemain dapat dimanfaatkan Nerazzurri untuk menambah gol pada masa injury time. Ljajic mampu mengejar umpan terobosan Jovetic lalu berkaselerasi dari tengah lapangan dan kemudian menaklukkan Reina dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Dalam perayaan gol ini, keributan sempat terjadi di bangku cadangan yang membuat pelatih Inter Roberto Mancini diusir dari tepi lapangan.

Setelah itu Napoli mendapat satu peluang mencetak gol. Tendangan Higuain tepat sasaran, tapi dapat ditepis Handanovic keluar lapangan.

Susunan Pemain
Napoli: 25 Pepe Reina; 2 Elseid Hysaj, 3 Ivan Strinic, 21 Vlad Chiriches, 26 Kalidou Koulibaly; 5 Allan (17 Marek Hamsik 59’), 6 Mirko Valdifiori (booked 71’), 19 David López (8 Jorginho 66’); 7 José Callejón, 14 Dries Mertens (booked 79’, 88’, dismissed 88’), 23 Manolo Gabbiadini (9 Gonzalo Higuaín 71’ (booked 80’))

Inter Milan: 1 Samir Handanovic; 5 Juan Jesus, 12 Alex Telles, 25 Miranda (booked 47’), 55 Yuto Nagatomo; 7 Geoffrey Kondogbia, 11 Jonathan Biabiany, 17 Gary Medel (83 Felipe Melo 87’), 22 Adem Ljajic, 44 Ivan Perisic (8 Rodrigo Palacio 73’); 10 Stevan Jovetic

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?