Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

XL-Elevenia-Bank BTPN dan Dekranas Latih Pengrajin Garut ‘Digital Crafter’

0 664

Tiket Pesawat Murah Airy

Dekranas -XL
foto : dok. XL

Jakartakita.com – XL Axiata Tbk (XL) bersama Elevenia dan Bank BTPN serta Dewan Kerajinan Nasional melakukan pelatihan ‘digital crafter’ kepada pengrajin di Kabupaten Garut, Jabar.

Sedikitnya 30 pengrajin yang terdiri dari sejumlah sektor kerajinan andalan Garut mengikuti kegiatan ini. Antara lain adalah pengrajin kulit, tenun sutra, batik, akar wangi, bambu, dan batu akik.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan yang berlangsung Selasa (2/2/2016), di Pendopo Kota Garut, antara lain; Ketua Penggerak PKK Kab Garut, Diah Kurniasari, Ketua Bidang Promosi, Humas dan Publikasi Dekranas, Triana Rudiantara, Manager Small Medium Enterprise (SME ) Accelerator XL Axiata, Laela Permata serta Chief Financial Officer (CFO) Elevania, Lila Nirmandari.

Artikel Terkait
1 daripada 48

“Teknologi internet dan digital telah sedemikian maju dan menawarkan manfaat bagi upaya peningkatan nilai ekonomi produk asli rakyat, termasuk produk kerajinan. Sesuai dengan visi memajukan ekonomi digital Indonesia, kami sangat antusias ambil bagian dalam program pelatihan digital marketing bagi kawan-kawan pelaku industri kerajinan rakyat di Garut ini,” katanya, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (2/2/2016).

Adapun Chief Financial Officer (CFO) Elevania, Lila Nirmandari mengungkapkan, “Sejak awal berdiri, Elevenia memang bertujuan untuk membantu para UKM agar mereka bisa Go Global dengan menjadi penjual online. Selain secara aktif bekerjasama dengan kementerian koperasi dan asosiasi UKM yang ada, Elevenia juga menyediakan fasilitas pelatihan rutin lengkap dengan studio dan fotografernya. Fasilitas ini kami sebut dengan istilah “Seller Zone “ yang berlokasi di kantor Elevenia di kawasan Tanah Abang. Jadi, kerjasama dengan Dekranas adalah bagian dari jangka panjang kami.“

Sementara itu, Ketua Bidang Promosi, Humas dan Publikasi  Dekranas, Triana Rudiantara, menyatakan, pelatihan ini merupakan wujud kerjasama antara Dekranas, Dekranasda Garut, Elevenia dan Bank BTPN yang mejadi mitra pengrajin lokal. Diharapkan dengan pelatihan ini dapat memudahkan pengrajin Garut memasarkan produknya yang selanjutnya dapat diduplikasi pengrajin yang memiliki produk berkualitas di berbagai sentra kerajinan di seluruh tanah air.“

Sebelumnya, XL dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman pada tanggal 22 Oktober 2015 lalu, dalam bentuk pemanfaatan layanan internet dan digital. Kerjasama ini bertujuan untuk mengenalkan sekaligus mengembangkan kerajinan hasil usaha para perajin Indonesia.

Diyakini, internet dan digital e-commerce adalah sarana pokok bagi upaya promosi produk Usaha Kecil Menengah (UKM) pada saat ini. Dengan keduanya, para pengrajin di setiap daerah pun akan dapat meningkatkan produktifitas dan memperluas jangkauan pemasaran.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?