Take a fresh look at your lifestyle.

Ahok Ingin Pertamina Tidak Lagi Pasok Premium di Jakarta

0 765

spbu pertaminaJakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Jakarta. Oleh karena itu, dia ingin Pertamina tak lagi pasok premium di Jakarta. Bahkan Ahok mengaku telah mengirimkan surat resmi kepada PT Pertamina untuk merealisasikan rencana itu.

Kepada wartawan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2016), Ahok menilai selama ini subsidi BBM tidak tepat dalam alokasinya. Lebih baik, katanya, subsidi itu untuk membiayai pos-pos program strategis, seperti pembangunan infrastruktur transportasi umum, subsidi kesehatan sampai pendidikan.

Related Posts
1 daripada 4,931

Karena tidak tepat sasaran, lanjut Ahok, menyebabkan pemborosan uang negara. Sehingga, melalui upaya ini, dia meyakini dapat membantu pemerintah pusat untuk menekan angka inflasi yang terjadi di Indonesia.

“Buat rakyat enggak punya uang yang penting ada transportasi dan rumah yang baik, punya perut kenyang. Anak sekolah KJP, sakit ada BPJS kesehatan. Enggak ada alasan sekarang. Makanya ini yang mau kita lakukan agar bisa menekan nilai inflasi negara kita,” pungkas Ahok.

Tinggalkan komen