Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Februari, Indonesia Memasuki Puncak Musim Hujan

381
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kalau pada tahun-tahun sebelumnya, puncak musim hujan terjadi pada bulan Januari. Maka pada tahun ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan puncak musim hujan di Indonesia terjadi di bulan Februari. Hal tersebut dikarenakan curah hujan pada Januari lalu lebih kecil dibandingkan normalnya. Sebarannya pun tidak merata.

Artikel Terkait
1 daripada 206

“Mundurnya musim hujan tahun ini menyebabkan puncak musim hujan terjadi di bulan Febuari,” ungkap Kepala Pusat Data Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (10/2/2016).

Kemunduran musim hujan tersebut diakibatkan karena adanya pengaruh El Nino yang telah menyebabkan curah hujan di Indonesia terlambat. Sehingga membuat sebaran jumlah hujan menjadi tidak merata.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?