Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Qlue Kolaborasi Dengan 40 Komunitas Dukung Gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020

0 826

Tiket Pesawat Murah Airy

Aplikasi Qlue
foto : istimewa

Jakartakita.com – Aplikasi berbasis media sosial, Qlue, berkomitmen untuk mendukung gerakan Indonesia bebas sampah 2020. Antara lain, dengan menggandeng 40 komunitas.

“Sampah menjadi komitmen kami. Dalam gerakan Indonesia bebas sampah 2020 ini, kami kolaborasi bersama 40 komunitas dengan kurang lebih 2.300 orang,” kata Muhamad Agung Prabowo, Marketing Communication Executive Qlue, di Jakarta, Minggu (21/2/2016).

“Kami ingin partisipasi full, dari pada hanya mengeluh di sosial media, hanya berbuah jempol, pakai Qlue setiap laporan jadi perubahan,” sambung dia.

Artikel Terkait
1 daripada 228

Asal tahu saja, Qlue berpartner dengan Jakarta Smart City lewat aplikasi untuk memecahkan masalah di Jakarta, termasuk sampah.

Menurut Agung, dari data yang dikumpulkan selama 2015, sampah merajai laporan masyarakat di Jakarta, disamping fasilitas umum dan kemacetan. “Dari keseluruhan laporan yang masuk, 80 persen telah ditindak lanjuti oleh dinas terkait,” ujar Agung.

Ditambahkan, adanya laporan tersebut juga menjadi acuan bagi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk menilai kinerja dinas, lurah, RT/ RW dalam melayani masyarakat.

“Tidak ada lagi alasan tidak mengetahui titik sampah, karena setiap harinya tidak kurang dari 3.000 laporan mengenai sampah,” tegasnya.

Asal tahu saja, aplikasi yang diluncurkan Desember 2014 lalu tersebut, telah tersedia di App Store dan Play Store, dan saat ini telah diunduh oleh 300.000 pengguna. Selanjutnya, Qlue menargetkan 200 juta pengguna tahun ini. (Sumber : Antara)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?