Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Manchester City Juara Piala Liga Inggris

0 487

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Manchester City keluar sebagai juara Piala Liga Inggris usai menaklukkan Liverpool lewat drama adu penalti setelah dalam waktu normal bermain imbang 1-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (28/2/2016). Dalam babak tos-tosan, kiper Manchester City Willy Caballero menjadi pahlawan kemenangan City dengan tiga penyelamatan gemilang.

Penendang penalti pertama Liverpool Emre Can berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan penendang pertama City Fernandinho hanya melayangkan bola mengenai tiang gawang kanan. Lalu sepakan penendang kedua Liverpool Lucas Leiva diselamatkan Caballero, sedangkan sepakan kedua City oleh Jesus Navas berhasil dikonversi.

Dua tembakan eksekutor penalti Liverpool berikutnya, yaitu Philippe Coutinho dan Adam Lallana, dengan gemilang dimentahkan Caballero. Sedangkan Sergio Aguero dan Yaya Toure berhasil menaklukkan kiper Liverpool Simon Mignolet dari titik putih, sehingga City juara dengan keunggulan 3-1 di babak penalti. Gelar juara ini merupakan yang ke-empat untuk City, sekaligus hadiah perpisahan yang manis untuk pelatih Manuel Pellegrini yang akan digantikan Pep Guardiola musim depan.

Di waktu normal kedua tim bermain agresif dan menciptakan peluang demi peluang. Tembakan Aguero pada menit ke-23 dengan cekatan ditepis Mignolet. Bola mengenai tiang gawang kiri sebelum keluar lapangan. Dua menit berselang Mamadou Sakho yang cedera setelah berbenturan dengan Emre Can harus digantikan Kolo Toure.

Liverpool kemudian menciptakan peluang demi peluang lewat Roberto Firmino, Coutinho, dan Lucas, tapi tak satu pun mengarah tepat ke gawang City. Sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Artikel Terkait
1 daripada 2,066

Sekitar empat menit babak kedua berjalan, The Citizens mendapatkan gol. Umpan Aguero dalam sebuah serangan dituntaskan Fernandinho dengan tembakan kaki kanan yang melewati bawah badan Mignolet yang berusaha membuat penyelamatan.

Setelah timnya tertinggal, pelatih Liverpool Jurgen Klopp kemudian melakukan dua pergantian pemain dan perubahan taktik. Alberto Moreno ditarik keluar digantikan Adam Lallana pada menit ke-72, dan James Milner ditaruh di sektor bek sayap kiri. Lalu Divock Origi masuk menggantikan Firmino pada menit ke-80. Hasilnya sebuah gol penyeimbang tercipta pada menit ke-83.

Sebuah umpan silang mendatar yang dilepaskan Daniel Sturridge disambar Lallana tapi hanya menerpa tiang gawang kanan City. Bola rebound kemudian ditendang dengan keras oleh Coutinho masuk ke gawang City.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai waktu normal usai, sehingga babak tambahan dilaksanakan. Di babak ini Mignolet membuat penyelamatan penting saat berhadapan satu lawan satu dengan Aguero, Caballero mementahkan sundulan Origi, lalu tembakan voli Aguero memanfaatkan kesalahan Milner tak tepat sasaran. Karena tak terjadi gol di babak tambahan, adu penalti dilaksanakan dan dimenangi City.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne (booked 53’), Sakho (Toure 25’), Moreno (booked 65’)(Lallana 72’(booked 118’)), Lucas; Milner, Coutinho (booked 84’), Henderson, Can (booked 85’); Firmino (Origi 80’), Sturridge

Manchester City: Caballero; Sagna (Zabaleta 90’), Kompany (booked 87’), Clichy, Otamendi (booked 109’); Fernando (booked 76’)(Navas 90’), Sterling, Silva (Bony 110’), Fernandinho (booked 118’), Toure (booked 118’); Aguero

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?