Take a fresh look at your lifestyle.

Penalti Benteke di Penghujung Laga Bawa 10 Pemain Liverpool Kalahkan Palace

0 703

liverpoolJakartakita.com – Liverpool yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 karena kartu kuning kedua berujung kartu merah yang diterima James Milner dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Selhurst Park, Minggu (6/3/2016), pada akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah Crystal Palace.

Palace sempat unggul lewat gol Joe Ledley (48′), tapi lalu disamakan The Reds lewat gol Roberto Firmino (72’). Lalu di penghujung laga Christian Benteke (90’+6’) dapat mengeksekusi penalti yang membawa Liverpool berbalik menang.

Raupan poin penuh di laga tandang membuat Liverpool naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 44 poin dari 28 pertandingan. Sedangkan Palace yang kalah di urutan 15 dengan 33 poin.

Palace yang bermain di kandang sendiri tampil menggebrak di babak pertama. Baru tujuh menit laga berjalan di Selhurst Park, Palace telah membuat peluang pertama ke arah gawang Liverpool. Tembakan Yannick Bolasie dapat dihentikan kiper Liverpool Simon Mignolet.

Empat menit berselang, sundulan Emmanuel Adebayor terhadap umpan silang Pape Souare menerpa mistar gawang The Reds. Pada menit ke-37, tandukan Scott Dann terhadap umpan silang Yohan Cabaye dapat diamankan Mignolet.

Di awal babak kedua, sebuah sepak pojok Palace akhirnya membuahkan hasil. Crossing diluncurkan Cabaye dan tak bisa dihalau dengan sempurna oleh pemain Liverpool. Bola lalu ditendang Souare tapi bisa diblok, lalu bola dikuasai Mile Jedinak dan ditembakkan, tapi kembali diblok. Setelah itu bola disambar Ledley, kali ini si kulit bundar menghujam masuk ke gawang.

Related Posts
1 daripada 7,083

Setelah tertinggal Liverpool mencoba untuk bermain lebih agresif. Namun pada menit ke-62 tim asuhan Jurgen Klopp tersebut harus bermain dengan 10 pemain setelah Milner menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan karena melanggar Wilfried Zaha.

Meski bermain 10 pemain, Liverpool dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Sebuah gol balasan dapat diciptakan Firmino setelah kiper Palace Alex McCarthy melakukan kesalahan fatal. Saat ia hendak meluncurkan umpan panjang, ia terpeleset dan menyebabkan bola dikuasai Firmino. Pemain Brasil ini lalu menceploskan bola ke gawang Palace.

Liverpool lalu mendapat penalti saat laga memasuki injury time setelah Benteke, masuk menggantikan Divock Origi pada menit ke-80, dijatuhkan Damien Delaney di kotak penalti Palace. Benteke sendiri maju sebagai eksekutor, ia menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Palace.

 

Susunan Pemain

Crystal Palace: McCarthy; Ward, Dann (booked 11’), Souare, Delaney; Cabaye (Mutch 70’), Bolasie, Zaha, Jedinak, Ledley (Sako 82’); Adebayor (Gayle 82’)

 

Liverpool: Mignolet; Lovren, Sakhi, Moreno (booked 86’), Flanagan (Coutinho 61’); Milner (booked 40’, 62’, dismissed 62’), Henderson (booked 10’), Lallana, Can; Firmino (Toure 88’), Origi (Benteke 80’)

Tinggalkan komen