Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wow, Gelora Bung Karno Bakal Dilengkapi Hutan Kota!

0 700

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) akan dilengkapi dengan hutan kota untuk menunjang kegiatan olahraga di kawasan tersebut.

Adapun pembangunan hutan kota ini, merupakan bagian dari perbaikan dan penataan kawasan GBK.

“Kami bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sedang menyiapkan desain untuk penanaman menjadi hutan kota atau kawasan hijau rekreasi, Maret desain selesai, mulai pengerjaan fisik Mei 2016 mendatang,” kata Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Winarto, Kamis (10/3/2016), di Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 11

Dijelaskan, hutan kota akan dibangun pada lahan bekas “driving range” yang ada di kawasan itu.

Ditambahkan, penutupan tempat latihan golf tersebut dilakukan sejak 1 Februari 2016.

Adapun untuk perbaikan fasilitas ini dilakukan bersamaan juga dengan perbaikan fasilitas olahraga menjelang perhelatan Asian Games 2018.

Asal tahu saja, peruntukan lahan di kawasan GBK saat ini masing-masing untuk kegiatan olahraga seluas 147,43 hektare (52 persen), 23 persen mengakomodasi kebutuhan kawasan pemerintahan sebanyak 65,60 hektar dan kawasan kerjasama 23 persen atau 279 hektare.

Dalam waktu dekat, pengelola GBK memang hendak memperbaiki sejumlah pelayanan publik seperti pembenahan parkir, pembenahan toilet di kawasan GBK dan juga penataan pembebasan lalu lintas kendaraan di jalan seputar stadion utama GBK yang digunakan oleh masyarakat untuk berolahraga. (Sumber : Antara)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?