Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ditjen Pajak Kanwil Jakarta Selatan Gelar Road Show Sosialisasi e-Filling dan e-Billing di Mall

0 1,240
e-filling-pajak
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kanwil Jakarta Selatan 1, pada hari Jumat (11/3/2016) memulai road show sosialisasi e-filling dan e-billing di mall-mall di Jakarta Selatan. Dalam hal ini, mall Kota Kasablanka menjadi mall pertama yang menggelar stand Pojok Pajak.

Janri Manullang, Kabid P2 Humas Ditjen Pajak Kanwil Jakarta Selatan 1 mengatakan, program ini seperti jemput bola, yakni dengan mendatangi langsung para wajib pajak dan memberi kemudahan bagi para wajib pajak dalam pengisian dan pelaporan SPT pajak.

“Sekarang ini target pendapatan pajak untuk di wilayah Dirjen Pajak Kanwil Jakarta Selatan 1 ditetapkan sebesar Rp 51,1 triliun. Selain itu, kita juga mentargetkan sekitar 110 ribu wajib pajak yang menggunakan e-filing dan e-billing,” ujar Janri, kepada Jakartakita.com di mall Kota Kasablanka, Jumat (11/3/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 22

Lebih lanjut dijelaskan, terkait soal target, pada tahun 2016 ini, Dirjen Pajak diwajibkan mampu merealisasikan pendapatan pajak sebesar Rp1300 triliun untuk membantu APBN.

Asal tahu saja, pemerintahan Jokowi telah mencanangkan anggaran untuk membiayai pembangunan infrastruktur dan lainnya sebesar lebih kurang Rp2000 triliun.

“Tanggung jawab kita merealisasikan yang Rp1300 triliun itu. Caranya bagaimana? Nah, kita punya 3 pilar yang disebut pelayanan, penyuluhan dan penegakan hukum. Dan inilah bisnisnya orang pajak. Ini bisa kita capai jika kita menjalankan 3 pilar ini dengan baik,” papar Janri.

“Adapun program e- filling ini masuk dalam fungsi pelayanan dan penyuluhan, yang bertujuan untuk memudahkan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya,” tandas dia.

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More