Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kementerian PU-PERA Siap Bangun Wisma Atlet Kemayoran

0 460

Tiket Pesawat Murah Airy

kemen-PUPERA
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dirjen Penyediaan Perumahaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PERA) siap membangun 10 tower yang akan digunakan untuk wisma atlet di kawasan Kemayoran.

Penandatanganan kontrak pembangunan rumah susun atlet di Kemayoran senilai Rp. 3,5 triliun tersebut, dilakukan oleh PPK Rusun Tingkat Tinggi II, Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU-PERA dengan kontraktor pelaksana, dan disaksikan oleh Dirjen Penyediaan Perumahaan, Syarif Burhanuddin di Jakarta, Kamis (17/03/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 27

Syarif menjelaskan, rusun 10 tower yang terdiri dari 7.424 unit ini, berdiri diatas lahan seluas 10 hektar dan keseluruhannya merupakan milik negara atas nama Kementerian Sekretaris Negara.

Adapun pembangunan rusun atlet di Kemayoran tersebut, diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih 17 bulan atau diperkirakan akan rampung pada September 2017.

“Rencananya, pasca pelaksanaan ajang Asian Games 2018, rumah susun di Kemayoran tersebut akan dimanfaatkan sebagai hunian bagi penduduk Jakarta yang berhak, antara lain untuk masyarakat menengah ke bawah akibat relokasi pemukiman kumuh yang ada di Jakarta,” kata Syarif.

Adapun para kontraktor pelaksana pembangunan rumah susun Kemayoran antara lain : Abipraya-Indulexco KSO, PT Waskita karya, PT Adhijaya Kontruksi, dan Wika Cakra KSO. (Edi Triyono)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More