Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gaet Arsitek, Bupati Azwar Jadikan Banyuwangi Kawasan Wisata yang Lebih Baik

0 6,457

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Jakartakita.com – Pameran bahan bangunan, konstruksi, dan keramik  yang bertajuk Megabuild Indonesia 2016 resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (17/3/2016), bersamaan dengan Jakarta Design Week  dan Keramika 2016.

Tak hanya sekadar pameran bahan-bahan properti, acara ini juga diperkaya oleh informasi desain penataan sebuah kota.

Dalam Konferensi Jakarta Design Week yang bertema “Future Of Cities: Public Space”, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tampil sebagai pembicara. Pria yang  akrab disapa Azwar ini mempresentasikan perkembangan kota Banyuwangi yang telah bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) cabang Banyuwangi.

Artikel Terkait
1 daripada 18
azwar anas
foto: istimewa

Dalam presentasinya, Azwar menjelaskan seluruh perubahan yang sedang dilakukan terkait ruang publik. Seperti membangun bandara dengan konsep green airport, yang dimaksudkan bandara yang cita rasa lokal dan hijau, kemudian merenovasi beberapa wisma dengan desain yang baru, dan merenovasi RSUD Banyuwangi dengan menggaet IAI.

Azwar menilai, dalam penataan sebuah daerah atau kota perlu adanya keterlibatan arsitek. “Bahwa keputusan daerah atau kabupaten untuk melibatkan arsitektur itu sangat penting. Bersama arsitek ini, ternyata  ikut membawa daerah ini ke depan bisa terpola dengan benar,” tandasnya.

Azwar juga menambahkan, Banyuwangi fokus dengan konsep eco tourism dengan tidak mengeluarkan perizinan tempat karaoke dan konsep  green building, yang telah didesain oleh berbagai arsitek untuk ruang publik. Hal ini telah menjadi bagian dari pengambilan keputusan dan desain di kabupaten Banyuwangi. (Agivonia Vidyandini)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?