Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Akhir Pekan Depan, Kemenpar Bakal Gelar Pertunjukan Wayang di Parkir Timur Senayan

0 758

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda peminat budaya Jawa khususnya pertunjukan wayang. Pasalnya, akhir pekan depan, Sabtu (26/3/2016), Kementerian Pariwisata bakal menggelar pertunjukan kesenian wayang bertajuk “Semarak Wayang Pesona Indonesia 2016”  di Parkir Timur Senayan.

Ada empat jenis wayang yang akan dipertunjukkan, yaitu; wayang Ajen, wayang kulit Langen Budaya Indramayu, wayang kulit Tuton Jawa, dan wayang golek Mursidin Banten. Keempat jenis wayang yang memiliki ciri khas berbeda tersebut masing-masing akan disajikan oleh dalang kondang.

Artikel Terkait
1 daripada 4

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan resminya mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah untuk melestarikan pertunjukan wayang dan menjadikan wayang sebagai atraksi wisata budaya sebagai warisan leluhur Bangsa Indonesia.

Selain itu untuk lebih memperkenalkan seni pertunjukan wayang kepada generasi muda, nantinya juga akan diselenggarakan workshop seni pertunjukan wayang yang berlangsung pada sore hari sebelum acara malam pertunjukan.

Pertunjukan wayang ini diselenggarakan oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementerian Pariwisata. Acara ini merupakan pertama kali diselenggarakan dalam rangka mempromosikan wayang sebagai atraksi seni budaya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?