Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Awal Bulan Depan, Pesta Durian Kembali Digelar di Jakarta

0 568

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: durian
foto: durian

Jakartakita.com – Anda pencinta durian? Tidak sempat mengunjungi pesta durian yang digelar di Blok M Square akhir bulan Februai lalu?

Pesta durian dari berbagai daerah nusantara kembali digelar di Ibu Kota, tepatnya di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada 2-10 April 2016.

Pesta durian tersebut diklaim akan digelar lebih besar dan meriah. Seperti dikatakan marketing Pesta Durian Kiki Fadhilah, ada beberapa daerah tambahan yang mengikuti festival seperti, Magelang, Wonosobo, dan Banyuwangi.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Acara yang diselenggarakan selama satu minggu lebih tersebut menghadirkan puluhan jenis durian unggul dari berbagai daerah. Di antaranya Bogor, Pandeglang, Semarang, Magelang, Wonosobo, Banjarnegara, dan Banyuwangi.

Harga durian yang dijual tersebut mulai dari Rp 75.000 tiap kilogram. Sedangkan jenis durian apa saja yang dikeluarkan dari daerah tersebut, panitia masih menunggu koordinasi dari berbagai daerah.

Selain menjual berbagai durian unggul, terdapat juga bazar ‘serba dari durian’ (Serdadu), yang menyuguhkan berbagai olahan durian seperti es krim, pancake, sop, jus, keripik, dan yang lainnya.

Bursa tanaman dan bibit-bibit unggul durian pun tetap diadakan dalam pesta durian kali ini. Panitia menambahkan bibit tanaman yang ditampilkan akan lebih lengkap dari yang sebelumnya, termasuk bibit durian merah.

Acara yang diselenggarakan oleh Trubus Cipta Swadaya bekerja sama dengan Yayasan Durian Nusantara, selaku organisasi pemerhati durian lokal ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut bayaran.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More