Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jakarta Smart City Dilirik oleh Menkominfo Singapura

0 744

Tiket Pesawat Murah Airy

 

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kunjungan Menteri Komunikasi, Informasi, dan Pendidikan Singapura, Janil Puthucheary, di Balai Kota, Rabu (23/3/2016). Dalam kunjungannya, Janil ingin mempelajari konsep Jakarta Smart City yang telah dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ahok berkomentar, mereka sangat tertarik dengan konsep Jakarta Smart City yang sedang dikembangkan di Ibu Kota. Mereka mengagumi karena terdapat berbagai aplikasi dan menjadi database terkait aset-aset milik Pemprov di dalam Jakarta Smart City. Aplikasi seperti Qlue pun juga diminati karena sistem pengaduan online dari masyarakat ini akan direspon langsung oleh operator.

“Mereka tertarik dengan apa yang kami kembangkan, Smart City ini,” kata Ahok.

Artikel Terkait
1 daripada 208

Menteri Komunikasi, Informasi, dan Pendidikan Singapura Janil Puthucheary pun mengaku kagum dengan sistem yang dikembangkan di Jakarta. Terlebih Jakarta Smarta City di kelola oleh anak-anak muda yang berbakat di bidang IT.

“Qlue yang dikembangkan digunakan oleh anak-anak muda, sangat baik,” kata Janil.

Dia juga mengaku di negaranya saat ini juga sedang dikembangkan Smart Nation. Namun baru akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

“Kami ada Smart Nation, masih dalam proses sekarang. Makanya mau melihat yang dikembangkan di Jakarta ini. Kami bisa berkaca dari sini,” tandasnya.

Sebelumnya Ahok pun pernah mengungkapkan  kekaguman tata kota di Singapura. Baik dari segi jalanannya, tamannya, fasilitas ruang publiknya, dan keramahan kota terhadap disabilitas saat menghadiri peluncuran Jakarta Smart City di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Ahok ingin Jakarta seperti Singapura. (Agivonia Vidyandini)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?