Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pekan Ini, LIMA Gelar Turnamen Badminton di Jakarta

0
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pekan ini, Liga Mahasiswa kembali bersiap menggelar  LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference. Turnamen badminton bergengsi antar mahasiswa ini  akan dilangsungkan pada 29 Maret – 2 April 2016 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain di Jakarta, LIMA juga akan menggelar turnamen serupa   di McDonald’s East Java Conference, Blibli.com West Java Conference di Bandung dan LIMA Badminton Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference di Yogyakarta.

Tidak hanya memperluas wilayah penyelenggaraan, LIMA juga turut menggelar LIMA Goes to School (LGTS)  di Jakarta yang digelar perdana jelang berlangsungnya LIMA Badminton Prim-A Greater Jakarta Conference. Menghadirkan peserta dari sekolah SD, SMP, dan SMA, LGTS menjadi wadah pembinaan bagi para pelajar yang juga sekaligus memfasilitasi para student athlete melakukan social responsibility program dengan menggelar coaching clinic bagi para pelajar. Kegiatan ini juga akan turut dilangsungkan di tiga konferensi lainnya, yaitu di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Sama halnya dengan musim lalu, pada penyelenggaraan LIMA Badminton musim ini masih menggunakan peraturan pertandingan yang mengacu pada peraturan pertandingan PBSI/BWF dengan format Thomas & Uber Cup dan peraturan khusus Liga Mahasiswa Badminton 2016.

Sistem pertandingan menggunakan setengah kompetisi bagi tim putri dan Pul bagi tim putra dengan prinsip The Best Of Three Games (Rally Point). Namun, apabila terjadi rubber game maka di game terakhir hanya sampai 11 poin.

Pada musim ini, LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference diikuti tujuh tim putra dan empat tim putri. Tujuh tim putra berasal dari Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Bina Nusantara (Ubinus), Sekolah Tinggi Teknik PLN (STTPLN), Universitas Trisakti (Usakti), Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa (STIE Bina Bangsa), sementara tim-tim putri berasal dari UBL, Usakti, UNJ dan UPH.

Jenis pertandingan yang akan digunakan bagi tim putra yakni single dan double yang masing-masing akan mempertandingakan dua partai serta satu partai triples, sedangkan bagi tim putri akan mempertandingkan partai single, double dan triples yang masing-masing akan dipertandingan satu kali.

Urutan pertandingan bagi tim putra yakni single  pertama – double pertama – triples – single kedua – double kedua, sementara urutan bagi tim putri yakni triple – single  – double .



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More