Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

WhatsAPP Jadi Aplikasi Terpopuler di Dunia

2,891

WhatsApp_logo

Jakartakita.com- Hampir semua ponsel pintar terutama yang berbasis Android pasti memiliki aplikasi chat messenger WhatsApp. Pernyataan tersebut selaras dengan  laporan terbaru dari perusahaan analisa digital Web Similar yang menyatakan kalau WhatsApp merupakan aplikasi yang paling populer di dunia. Menurut perusahaan yang menganalisa data Android pada 187 negara itu WhatsApp menjadi favorit di 109 negara, atau 55,6 persen dari mereka yang disurvei.

Di beberapa negara layanan pesan milik Facebook tersebut memimpin, antara lain di Brasil, Meksiko, India, Rusia, dan banyak negara lain di Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Oseania.

Artikel Terkait
1 daripada 34

Pada peringkat kedua diduduki oleh aplikasi Facebook Messenger, dengan penggunaan terbanyak di 49 negara termasuk Australia, Kanada, dan Amerika Serikat.

Viber, Line, dan WeChat menutup di peringkat lima besar dengan Telegram datang di nomor ke enam. Viber menjadi satu-satunya aplikasi yang banyak digunakan di 10 atau lebih negara. Pesan instan tersebut populer di Eropa Timur, dan memimpin pasar di sejumlah negara termasuk Belarus, Moldova, dan Ukraina. Viber telah diinstal pada 65 perangkat Android di Ukraina.

Hanya satu negara yang banyak menggunakan layanan pesan instan milik BlackBerry BBM, yaitu Indonesia. BBM populer di Indonesia dengan pangsa pasar 87,5 persen, jauh dibanding Amerika Serikat yang hanya 0,42 persen. (GSM Arena/Antara)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?