Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Benteke Cetak Gol Tercepat Kualifikasi Piala Dunia dalam Waktu Tujuh Detik

0 585

Tiket Pesawat Murah Airy

bentekeJakartakita.com – Christian Benteke mencatatkan namanya dalam catatan sejarah persepakbolaan dunia setelah ia mencetak gol tercepat dalam kualifikasi Piala Dunia. Benteke mampu menjebol gawang tim tuan rumah Gibraltar dalam pertandingan Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Estadio Algarve, Selasa (11/10/2016), hanya dalam waktu tujuh detik.

Setelah kick-off, striker Belgia tersebut dapat mencuri bola yang diumpankan pemain Gibraltar di dekat kotak penalti tim tuan rumah lalu menaklukkan kiper Deren Ibrahim dengan sepakan kaki kiri. Belgia lalu dapat menambah lima gol setelah itu, sehingga meraih hasil akhir kemenangan 6-0.

Alex Witsel menambah keunggulan Red Devils pada menit ke- 19 dengan tembakan dari luar kotak penalti Gibraltar. Lalu pada menit ke-43 Benteke kembali menghentak gawang Gibraltar, kali ini lewat sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Thomas Meunier.

Di babak kedua tiga gol tambahan dihasilkan Belgia. Dries Mertens mencetak gol ke-empat Belgia dengan sontekan kaki kanan melambungkan bola melewati hadangan Ibrahim masuk ke gawang lawan setelah menerima umpan akurat Steven Defour.

Pada menit ke-56 Benteke menuntaskan hattrick-nya. Umpan tarik Eden Hazard dari sisi kanan kotak penalti Gibraltar dengan cerdik diselesaikannya dengan sepakan menggunakan tumit kaki kiri. Asis Hazard membuat winger yang membela klub Chelsea ini telah menghasilkan asis di seluruh tujuh pertandingan kualifikasi terakhirnya bersama Belgia.

Hazard sendiri menghasilkan gol penutup kemenangan besar Belgia pada menit ke-79. Ia memaksimalkan umpan Toby Alderweireld dengan tendangan kaki kanan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,067

Dengan kemenangan yang diraih, Belgia memuncaki klasemen grup dengan nilai sempurna sembilan poin dari tiga laga kualifikasi. Yunani di peringkat kedua juga dengan nilai sempurna sembilan poin, Yunani dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah Estonia dengan skor 2-0 di Le Coq Arena berkat gol-gol Vasileios Torosidis (2′) dan Konstantinos Stafylidis (61′).

Bosnia-Herzegovina di peringkat tiga dengan enam poin, dini hari WIB tadi Bosnia-Herzegovina meraup tambahan tiga poin usai mengalahkan tamunya Siprus dengan skor 2-0 di Stadion Bilino Polje. Edin Dzeko memborong dua gol kemenangan Bosnia-Herzegovina (70′, 80′).

Estonia di urutan empat dengan tiga poin, Siprus dan Gibraltar tanpa poin di urutan lima dan enam.

 

Susunan Pemain

Gibraltar: Ibrahim; Wiseman, Roy Chipolina, Mascarenhas-Olivero, Garcia; Bosio (Payas 45’), Ryan Casciaro, Joseph Chipolina (booked 78’), Walker; Lee Casciaro, Kyle Casciaro (Yome 86’)

 

Belgia: Courtois; Ciman, Vertonghen, Alderweireld, Meunier; Carrasco (Chadli 53’), Defour, Witsel; Hazard, Mertens (Mirallas 64’), Benteke (Batshuayi 80’)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More