Take a fresh look at your lifestyle.

Pangkas Birokrasi, PLN Luncurkan PLN Mobile

0 1,002
foto : jakartkita.com/edi triyono
foto : jakartkita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke 71, PT PLN (persero) pada hari ini, Senin (31/10/2016), resmi meluncurkan layanan terbaru bernama PLN Mobile, yang diharapkan dapat memutus sistem pelayananan dengan birokrasi dan prosedur panjang, yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

“PLN Mobile adalah aplikasi ‘mobile customer self service‘ terintegrasi dengan aplikasi pengaduan dan keluhan pelanggan, dapat diakses melalui telepon 123, smartphone, facebook, twitter dan email,” ucap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Supratika kepada awak media di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Adapun fitur-fitur yang tergabung dalam aplikasi PLN Mobile ini meliputi:

– Cek Tagihan dan Riwayat Token.

Related Posts
1 daripada 6,595

– Simulasi permohonan pasang baru/perubahan daya/ penyambungan sementara.

– Permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara.

– Informasi tarif listrik terkini.

– Cek status pengaduan dan permohonan berita terkini dari PLN.

Nantinya, jelas I Made, fitur-fitur pada aplikasi ini akan terus dikembangkan. Beberapa diantaranya yang akan muncul dalam versi selanjutnya adalah layanan untuk kontak pelayanan pelanggan PLN 123, tanpa melalui telepon rumah dan handphone, tetapi menggunakan ‘voice over internet protocol‘, selain itu akan ada pula fitur info pemeliharaan yang terdampak kepada pelanggan, sehingga pelanggan dapat mengetahui alasan, mengapa terjadi pemadaman.

Agus Setiawan, selaku Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN menambahkan, layanan bagi pelanggan PLN ini diharapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola Layanan Pengaduan dan Keluhan Pelanggan yang lebih maksimal, serta memutus jalur birokrasi dan prosedur. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen