Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Persib Bekuk Perseru 6-2, Persiba Imbang Lawan Persela 3-3

395

iscJakartakita.com – Persib Bandung berhasil membekuk tim tamu Perseru Serui dengan skor 6-2 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/2016). Gol-gol Persib ditorehkan Sergio Van Dijk (19’, 59’), Atep Rizal (33’), Marcos Abel Flores (80’), Taufiq (87’), dan Hariono (90’+1’ pen). Sedangkan gol-gol Perseru diciptakan Boman Aime (64’) dan Osas Saha (69’).

Kemenangan yang diraih membawa Persib naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 47 poin dari 30 laga. Perseru yang kalah tertahan di peringkat 11 dengan memiliki 40 poin dari 31 laga.

Van Dijk membawa Persib unggul lewat gol yang ditorehkan lewat sontekan kaki kiri terhadap umpan silang Jajang Sukmara dari sayap kanan pada menit ke-19. Lalu gol kedua tim Maung Bandung dihasilkan Atep dengan sepakan kaki kana setelah melakukan umpan satu dua dengan Robertino. Saat turun minum, Persib unggul dua gol.

Saat babak kedua berjalan 14 menit, Van Dijk kembali mencetak gol untuk membuat Persib unggul tiga gol. Umpan Robertino dituntaskannya dengan tendangan kaki kiri.

Namun lima menit setelah itu Boman dapat memperkecil ketertinggalan Perseru dengan sepakan kaki kiri terhadap bola yang kurang sempurna dihalau Jajang dengan sundulan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Lima menit berselang, Osas membuat selisih gol Perseru dengan Persib hanya satu setelah ia meluncurkan tendangan bebas menggunakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan atas gawang Persib.

Dalam kedudukan hanya unggul 3-2, Persib meningkatkan tempo serangan dan berhasil menciptakan gol demi gol. Marcos mencetak gol ke-empat Persib saat babak kedua tersisa 10 menit dengan sebuah tendangan menyambar bola rebound sepakan Atep yang bisa ditepis kiper Perseru Choirun Nasirin.

Artikel Terkait
1 daripada 1,980

Tujuh menit setelah itu Taufiq menghasilkan gol dari tendangan bebas setelah menerima sodoran bola dari Tony Sucipto. Kemudian pada injury time, Hariono mencetak gol dari titik putih setelah Febri Haryadi dijatuhkan Boman di kotak penalti Perseru. Saat peluit panjang dibunyikan wasit Abdul Rahman Salasa, kedudukan akhir 6-2 kemenangan Persib atas tamunya.

Sementara itu dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Persiba, Balikpapan, pada saat bersamaan laga di Stadion Si Jalak Harupat berlangsung, tim tuan rumah Persiba Balikpapan bermain imbang 3-3 dengan Persela Lamongan.

Gol-gol Persiba dicetak Dirkir Glay (43’) dan Melcior Leideker Majefat (51’,84’), sedangkan gol-gol Persela dihasilkan Hedipo Gustavo (7’, 55’) dan Ivan Carlos (25’). Persiba bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-61 karena kartu merah yang diterima Glay. Persela bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-51 karena kartu merah yang diterima Carlos.

Hasil imbang membuat Persiba bertengger di peringkat 13 dengan 31 poin dari 31 laga. Persela dua peringkat di bawahnya dengan 29 poin dari 31 laga.

 

Susunan Pemain

Persib Bandung: Natshir; Tony, Jajang, Dias (Diogo 74’); Hariono, Kim, Robertino (Taufiq 81’), Febri, Atep; Van Dijk (Tantan 67’), Marcos

 

Perseru Serui: Nasirin; Boman, Bilibig (kk 78’), Desnam; Atururi  (Kalvin 89’), Detius, Septinus (kk 67’), Jhon (Mari 64’); Osas, Amadou, Petrus (Gamalia 53’)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?