Take a fresh look at your lifestyle.

Lewati Hadangan Monaco, Juventus Lolos ke Final Liga Champions

0 840

juventusJakartakita.com – Klub Italia Juventus memastikan diri lolos ke partai final Liga Champions 2016/17 setelah sukses melewati hadangan tim Perancis AS Monaco. La Vecchia Signora lolos dengan keunggulan agregat gol akhir 4-1 setelah meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Stadion Juventus, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB.

Juventus unggul dua gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Mario Mandzukic membuka keunggulan tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri dengan gol yang diciptakan melalui sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tandukannya sendiri terhadap umpan silang Dani Alves dari sayap kanan yang dapat ditangkis kiper Monaco Danijel Subasic (33’).

Alves kemudian menggandakan keunggulan Juventus saat babak pertama tersisa semenit (44’). Gol dicetak secara spektakuler oleh Alves, dengan tendangan first time menyambar bola yang sebelumnya dihalau Subasic dalam sebuah situasi sepak pojok (44’).

Di babak kedua, sebuah gol balasan dihasilkan Monaco. Kylian Mbappe-Lottin menyarangkan bola masuk ke gawang Juventus dengan sontekan kaki kanan menyambar umpan Joao Moutinho yang merangsek masuk kotak penalti tm tuan rumah dari sayap kiri (69’).

Juventus sebetulnya bisa menghasilkan gol lebih banyak lagi, andaikata Subasic tak tampil cekatan menghalau berbagai peluang yang mengarah ke gawang yang dikawalnya. Ia dapat menangkis tendangan Mandzukic pada menit ke-25, menangkap bola yang diluncurkan Gonzalo Higuain dengan sebuah tendangan pada menit ke-37, dan menepis sepakan Paulo Dybala keluar lapangan pada menit ke-44.

Related Posts
1 daripada 7,083

Sementara itu kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon menghasilkan satu penyelamatan krusial dalam pertandingan. Ia menepis tendangan Mbappe keluar lapangan pada menit ke-67.

Pada partai final yang berlangsung 4 Juni dini hari WIB mendatang, Juventus akan melawan antara Real Madrid atau Atletico Madrid. Madrid akan dijamu Atletico dalam pertandingan semifinal leg kedua di Estadio Vicente Calderon pada Kamis (11/5/2017) dini hari WIB. Pada leg pertama, Madrid menang 3-0.

 

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Bonucci (booked 74’), Chiellini, Barzagli (Benatia 85’); Alves, Sandro, Khedira (Marchisio 10’), Pjanic; Mandzukic (booked 90’+1’), Dybala (Cuadrado 54’), Higuain

 

AS Monaco: Subasic; Raggi, Jemerson, Glik; Sidibe, Mendy (booked 51’)(Fabinho 55’), Silva (Lemar 69’), Bakayoko (Germain 78’), Moutinho; Mbappe-Lottin, Falcao (booked 40’)

Tinggalkan komen