Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Perguruan Tinggi dengan Manajemen dan Budaya Terbaik di Indonesia

0 1,882
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Berdasarkan survei Jobplanet yang dilakukan sejak Agustus 2015 hingga April 2017, ada tiga perguruan tinggi swasta yang dinilai oleh para karyawannya memiliki manajemen dan budaya terbaik, yakni Universitas Bina Nusantara, Telkom University, dan Universitas Pelita Harapan.

Sementara itu, dua perguruan tinggi negeri yang dinilai unggul dalam hal manajemen dan budaya adalah Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada.

Riset ini dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan melalui Jobplanet.com sejak Agustus 2015 hingga April 2017, dan melibatkan 1.150 orang responden yang merupakan karyawan yang bekerja di 280 perguruan tinggi di Indonesia.

“Tak bisa dipungkiri bahwa aspek manajemen dan budaya perguruan tinggi berperan dalam menentukan mutu layanan administrasi di lembaga perguruan tinggi, yang juga turut menentukan mutu perguruan tinggi tersebut secara keseluruhan,” ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (12/5/2017).

Dalam riset ini, Jobplanet menyaring perguruan tinggi berdasarkan jumlah ulasan atau review dari karyawan.

Perguruan tinggi yang disertakan dalam penilaian adalah perguruan tinggi yang memiliki jumlah review minimal sebanyak 25.

Perlu diketahui, tingkat kepuasan karyawan di Jobplanet diukur dari skala 1,0 hingga 5,0 di mana 1,0 mewakili penilaian sangat tidak puas; 2,0 mewakili penilaian tidak puas, 3,0 mewakili penilaian cukup puas; 4,0 mewakili penilaian puas; dan 5,0 mewakili penilaian sangat puas.

Berikut daftar perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki manajemen terbaik, berdasarkan penilaian para karyawannya:

1. Universitas Bina Nusantara (3,6)

2. Telkom University (3,6)

Related Posts
1 daripada 5,041

3. Universitas Pelita Harapan (3,3)

4. Universitas Gadjah Mada (3,2)

5. Universitas Indonesia (3,1)

6. Universitas Gunadarma (3,1)

Berikut adalah daftar perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki budaya terbaik, berdasarkan penilaian para karyawannya:

1. Universitas Bina Nusantara (3,8)

2. Telkom University (3,7)

3. Universitas Pelita Harapan (3,5)

4. Universitas Indonesia (3,4)

5. Universitas Gadjah Mada (3,4)

6. Universitas Gunadarma (3,3)

7. Bina Sarana Informatika (3,2)

 

Tinggalkan komen