Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

MU Hadapi Ajax di Final Liga Eropa

1,039

Tiket Pesawat Murah Airy

fellainiJakartakita.com – Klub Inggris Manchester United akan menghadapi klub Belanda Ajax Amsterdam di final Liga Eropa 2016/17 yang berlangsung di Solna, Swedia, pada 25 Mei dini hari WIB mendatang. Kedua tim memastikan lolos berkat hasil yang diraih pada partai leg kedua babak semifinal yang berlangsung Jumat (12/5/2017) dini hari WIB.

MU bermain imbang 1-1 lawan tim tamu Celta Vigo asal Spanyol di Stadion Old Trafford dan memastikan lolos berkat keunggulan agregat gol akhir 2-1. Tim asuhan pelatih Jose Mourinho dapat unggul duluan lewat gol Marouane Fellaini (17’), yang dicetak dengan sundulan menyambar umpan lambung Marcus Rashford dari sayap kiri.

Celta besutan pelatih Eduardo Berizzo lalu menciptakan gol penyama kedudukan sekitar lima menit sebelum babak kedua berakhir (85’). Umpan lambung Theo Bongonda dari sayap kanan dalam sebuah situasi sepak pojok disambut Facundo Roncaglia dengan sundulan sehingga bola bersarang ke gawang MU.

Pada menit ke-87, terjadi perseteruan antara Roncaglia dengan bek MU Eric Bailly. Keduanya mendapat kartu merah, Bailly tak bisa membela MU di partai final.

Artikel Terkait
1 daripada 2,040

Sementara itu pada saat bersamaan laga di Old Trafford, Ajax mengalami kekalahan 1-3 saat dijamu tim Perancis Olympique Lyon di Stade des Lumieres. Namun Ajax yang ditangani pelatih Peter Bosz tetap lolos ke final berkat keunggulan agregat gol akhir 5-4.

ajaxAjax sempat unggul lewat gol Kasper Dolberg (27′) di Stade des Lumieres, yang diciptakan melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Amin Younes. Lyon yang ditukangi pelatih Bruno Genesio lalu menyamakan kedudukan lewat penalti Alexandre Lacazette (45’), yang diberikan wasit setelah Lacazette dijatuhkan Matthijs de Ligt di kotak penalti Ajax.

Lyon lalu berbalik unggul berkat gol kedua Lacazette yang dicetak pada masa tambahan babak pertama (45’+1’). Gol dicetak dengan sontekan kaki kanan menyambar umpan Nabil Fekir di kotak penalti Ajax.

Di babak kedua, sebuah gol tambahan dihasilkan Lyon (81’). Rachid Ghezzal membobol gawang Ajax dengan sundulan menyambar bola yang dilambungkan Maciej Rybus di kotak penalti.

Ajax lalu harus kehilangan Nick Viergever pada menit ke-84, akibat sang pemain menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Fekir. Meski demikian, para pemain Ajax dapat mencegah gawang mereka dari kebobolan lagi hingga dapat melaju ke partai pamungkas.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More