Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pencarian Pakaian Muslim Jadi Trend Selama Ramadan di Situs Google

0 1,171

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tingginya kebutuhan menjelang Ramadan membuat masyarakat Indonesia melakukan pencarian di situs pencarian, Google.

Menurut data Google, ada beberapa topik yang memuncak khususnya di bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, antara lain; pencarian akomodasi, barang elektronik, promo kartu kredit hingga pakaian muslim yang terjadi mulai dua minggu sebelum Ramadan hingga enam minggu setelah Idul Fitri.

Selain kebutuhan akomodasi dan barang elektronik, masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan, juga banyak yang ingin mempercantik dirinya di bulan Ramadan.

Walhasil, pencarian pakaian muslim, tutorial hijab, makeup hijab, hingga cara merawat rambut menjadi trend di situs pencarian.

Artikel Terkait
1 daripada 45

Seperti data tahun 2016, Google mencatat pencarian pakaian muslim melonjak hingga 200%.

“Seperti yang kita tahu, pengeluaran konsumen cenderung bertambah sekitar 30% pada saat bulan Ramadhan. Tentunya, industri fashion juga sama dan terdapat penambahan pencarian untuk hal-hal seperti ‘baju muslim’, ‘baju lebaran’, dan ‘fashion terbaru’ sampai hampir dengan 2x lipat,” kata Karim I. Sulisto – Partner Enablement Manager, Google PSP Program dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (08/6/2017).

Menyikapi hal tersebut, para produsen pun sudah mulai melakukan promo harga spesial dua minggu sebelum Ramadan, khususnya di kanal online yang saat ini banyak dipilih oleh konsumen untuk berbelanja kebutuhan Ramadan.

Seperti yang dilakukan Novaon Indonesia bersama Google Indonesia yang menggelar workshop yang ditujukan bagi pengusaha fashion dan kecantikan dengan berbagi tips dan trik untuk meningkatkan perhatian konsumen pada bisnis mereka, khususnya melalui media digital, yaitu Google, karena terbukti media digital lebih efisien dalam menyasar konsumen yang potensial.

“Jangan dilupakan bahwa masyarakat Indonesia sangat memperhatikan kecantikan diri dari luar dan dalam, terutama perempuan yang ingin tampil cantik dan segar di bulan Ramadan, sehingga kebutuhan ini perlu diperhatikan pengusaha fashion dan kecantikan untuk membuat bisnisnya dilirik oleh konsumen,” terang Aprilia Shinta – Business Development Manager Novaon Indonesia.

Asal tahu saja, Novaon Indonesia sebagai Google Premier Partner memfasilitasi bisnis UKM dalam pemasangan iklan di Google termasuk strategi dan solusi transaksinya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?