Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

ITC Group Gelar CSR Bertema ‘Darahku Bukti Cinta untuk Sesama’

0 1,180

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. ITC-Sinar Mas Land
foto : dok. ITC-Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Sebagai pusat perbelanjaan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat, ITC Group menggelar kegiatan CSR (corporate social responsibility) ‘Gerakan 10.000 Kantong Darah’ sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan.

Dengan mengusung tema ‘Darahku Bukti Cinta untuk Sesama’, acara ini dilakukan untuk mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) agar mempunyai persediaan darah yang mencukupi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan .

Acara ini diadakan di 10 pusat perbeianjaan dari lTC Group di Jakarta, Depok dan Tangerang, yaitu ITC Mangga Dua, Mall Mangga Dua, ITC Roxy Mas, ITC Fatmawati, ITC Cempaka Mas, ITC Permata Hijau, ITC BSD, ITC Depok, ITC Kuningan, dan Mal Ambasador.

“Kami merasa sangat senang dan bangga karena berkesempatan untuk mengadakan kegiatan seperti ini. ITC Group sangat memahami akan pentingnya darah dan dampak buruknya jika kebutuhan darah tidak dapat dipenuhi,” ucap Christine N. Tanjungan selaku ITC Division Head di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2017).

Artikel Terkait
1 daripada 205

“Guna mencegah hal tersebut terjadi, maka ITC Group menggelar kegiatan donor darah ini uni untuk memberikan stok darah tambahan bagi masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Kegiatan kemanusiaan ini sudah dimulai sejak Februari 2017 lalu. Selain merupakan bentuk kegiatan CSR perusahaan yang menyuarakan solidaritas kemanusiaan kepada masyarakat, acara ini juga digelar untuk menumbuhkan kepedulian akan kebutuhan darah di PMI bagi masyarakat yang membutuhkan, serta membantu PMI dalam memenuhi stok darah menyambut bulan Ramadhan 2017.

Gerakan ini melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di dalam dan disekitar Pusat Perbelanjaan ITC meliputi pedagang, karyawan pedagang, pengunjung, karyawan pengelola, outsourcing dan masyarakat sekitar Pusat Belanja ITC. Selama kegiatan tersebut, ITC Group sudah bekarjasama dengan 9 PMI yaitu PMI Provinsi DKI Jakarta, PMI Kota Jakarta Utara, PMI Kabupaten Bogor, PMI Kota Depok, PMI Kota Sukabumi, PMI Kabupaten Sukabumi, PMI Kota Tangerang, PMI Kabupaten Tangerang dan PMI Kota Tangerang Selatan.

Untuk memacu semangat pendonor khususnya pendonor pemula, ITC Group memberikan hadiah berupa 2 unit sepeda motor dan berbagai produk kebutuhan rumah tangga.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh ITC dengan gerakan 10.000 Kantong Darah ini. Kebutuhan darah kami sangat banyak dan persediaan darah yang ada pun ada kadaluarsanya yaitu sekitar enam bulan. Karena itu kami sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini,” tutur J. Dwihartanto selaku Wakil Bendahara PMI Pusat. (Hendry)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?