Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PSM Tahan Imbang Persiba, BFC Kalahkan Madura United

0 859

Tiket Pesawat Murah Airy

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – PSM Makassar berhasil menahan imbang tim tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 2-2 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (13/7/2017) malam WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, PSM dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Reinaldo Elias (42’). Gol dihasilkan lewat sundulan menyambar bola yang diluncurkan Syamsul Bachri Chaerudin dari tendangan sudut. Gol ini adalah gol kesembilan Reinaldo di ajang Liga 1, menempatkannya di posisi kedua daftar top skor sementara.

Keunggulan tim Juku Eja tak bertahan lama. Persiba dapat menyamakan kedudukan melalui gol Marlon da Silva saat injury time babak pertama (45’+1’). Usai menerima umpan lambung terobosan Bryan Cesar Ramadhan, Marlon melesakkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kiri. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Semenit babak kedua berjalan (46’), Persiba dapat berbalik unggul 2-1 berkat gol Dirkir Glay. Gol diciptakan lewat tendangan voli menyambar umpan lambung Siswanto dari sayap kanan.

PSM lalu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-87 setelah Reva Adi Utama menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena menjatuhkan Heri Susanto. Meski bermain dengan 10 pemain, PSM bisa mendapat kan gol penyama kedudukkan saat injury time (90`+4`).

Sepak pojok yang dilakukan Syamsul membuat bola menerpa mistar gawang Persiba. Bola rebound disambar Hamka Hamzah dengan sebuah sundulan, si kulit bundar meluncur masuk gawang meski ada upaya pemain Persiba Yudi Khoerudin menghentikan laju bola dengan tangan. Kedudukan menjadi 2-2.

Artikel Terkait
1 daripada 1,993

Tambahan satu poin dari hasil imbang yang terjadi membuat PSM besutan pelatih Robert Rene Alberts yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 27 poin dari 14 laga. Tim Beruang Madu asuhan pelatih Milomir Seslija di urutan 18 dengan lima poin.

Pada saat bersamaan laga di Balikpapan, Bhayangkara FC dapat mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Madura United dapat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dihasilkan marquee player Peter Odemwingie (45’+1’). Tambahan satu gol membuat Odemwingie memuncaki daftar top skor dengan 12 gol.

Di babak kedua, BFC dapat berbalik unggul berkat gol-gol Alsan Sanda (72’) dan Ilham Udin Armaiyn (83’).

Kemenangan yang diraih membuat The Guardian besutan pelatih Simon McMenemy naik ke peringkat lima klasemen dengan mengoleksi 24 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan tim Laskar Sapeh Kerrab asuhan pelatih Gomes de Oliveira tertahan di peringkat tiga dengan 25 poin akibat kekalahan yang diderita.

Madura United sudah tidak diperkuat dua pemain asingnya dalam pertandingan ini, Boubacar Sanogo dan Dane Milovanovic. Sanogo dicoret karena menghasilkan kinerja yang kurang kontributif bagi Madura United, sedangkan Milovanovic harus menjalani perawatan di negara asalnya, Australia, demi kesembuhan penyakit jiwa yang dideritanya.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More