Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Taklukkan Madrid dalam ‘El Clasico’ di Florida

0 1,298

messiJakartakita.com – Barcelona mampu menaklukkan rival abadinya Real Madrid dengan skor 3-2 pada ‘El Clasico’ dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2017 yang berlangsung di Stadion Hard Rock, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2017) pagi WIB.

Barcelona dapat unggul cepat dua gol dalam pertandingan ini, lewat gol-gol Lionel Messi (3’) dan Ivan Rakitic (7’). Madrid lalu menyamakan kedudukan melalui gol-gol Mateo Kovacic (14’) dan Marco Asensio (36’). Gol penentu kemenangan Barcelona kemudian dihasilkan Gerard Pique (50’).

Dalam gol pertama, Messi dapat menguasai umpan terobosan Sergio Busquets lalu merangsek masuk kotak penalti Madrid. Ia mengecoh Luka Modric kemudian melakukan tendangan kaki kiri, bola memantul kaki Raphael Varane sebelum melambung masuk gawang Madrid tanpa bisa dicegah kiper Keylor Navas. Lalu dalam gol kedua, Rakitic membobol gawang Madrid lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Les Merengues kemudian memperkecil ketertinggalan saat laga berlangsung sekitar seperempat jam. Gol dihasilkan Kovacic dengan tembakan dari luar kotak penalti Blaugrana.

Kedudukan lalu menjadi imbang 2-2 setelah Asensio mencetak gol kedua Madrid lewat tendangan kaki kiri usai menguasai operan Kovacic dalam sebuah serangan balik. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Modric, Varane, Asensio, dan Sergio Ramos ditarik keluar pelatih Madrid Zinedine Zidane dan digantikan Isco, Lucas Vazquez, Nacho Fernandez, dan Jesus Vallejo. Sedangkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengganti Andres Iniesta dengan Sergi Roberto.

Related Posts
1 daripada 3,596

Sekitar lima menit babak kedua berjalan, Pique membawa Barcelona unggul 3-2 lewat gol yang ditorehkannya dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan bola yang diluncurkan Neymar dari sayap kiri melalui tendangan bebas.

Pada menit ke-63, empat pergantian pemain dilakukan Barcelona. Denis Suarez, Paco Alcacer, Thomas Vermaelen, dan Nelson Semedo, yang beberapa hari lalu bersitegang dengan Neymar dalam latihan, masuk menggantikan Luis Suarez, Messi, Samuel Umtiti, dan Aleix Vidal. Sekitar 10 menit berselang, Carles Alena, Arda Turan, Sergi Samper, Lucas Digne, dan Javier Mascherano masuk menggantikan Rakitic, Neymar, Busquets, Pique, dan Jordi Alba.

Pada menit ke-75, pergantian pemain dilakukan Madrid. Achraf Hakimi, Theo Hernandez, Marcos Llorente, Borja Mayoral, Dani Ceballos, dan Oscar Rodriguez masuk lapangan sebagai subtitusi bagi Daniel Carvajal, Marcelo, Casemiro, Karim Benzema, Kovacic, dan Gareth Bale.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Isco nyaris mencetak gol penyama kedudukan bagi Madrid. Namun bola yang ditendang Isco masih bisa ditepis kiper Barcelona Jasper Cillessen keluar lapangan. Pada menit ke-84, tembakan Ceballos dari luar kotak penalti Barcelona tipis melenceng ke sisi kiri gawang.

Sampai akhir laga, keunggulan 3-2 Barcelona atas Madrid bertahan. Kemenangan yang diraih membawa Barcelona sempurna dalam ajang ICC 2017 Amerika Serikat, setelah sebelumnya mengalahkan Manchester United 1-0 pada 26 Juli dan Juventus 2-1 pada 22 Juli, berhasil keluar sebagai juara turnamen pra musim tersebut.

Sedangkan Madrid sebelumnya dipecundangi Manchester City 1-4 pada 26 Juli dan kalah adu penalti 1-2 dari MU pada 23 Juli setelah bermain 1-1 pada waktu normal.

Tinggalkan komen