Take a fresh look at your lifestyle.

Juventus Atasi Roma Lewat Kemenangan Adu Penalti

0 1,175

juventus-romaJakartakita.com – Juventus berhasil mengatasi AS Roma lewat kemenangan adu penalti 5-4 dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2017 yang berlangsung di Stadion Gillette, Foxborough, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (31/7/2017) dini hari WIB.

Pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. Juventus unggul lewat gol yang dicetak Mario Mandzukic dengan sepakan kaki kiri usai menguasai umpan terobosan Alex Sandro dan melewati hadangan kiper Roma Alisson Becker (29’).

Roma lalu menyamakan kedudukan melalui gol Edin Dzeko (74’). Gol dihasilkan Dzeko lewat sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Aleksandar Kolarov dari sayap kiri.

Related Posts
1 daripada 3,596

Kedudukan imbang bertahan sehingga adu penalti digelar. Dalam babak tos-tosan, hanya eksekutor pertama Roma, Marco Tumminello, yang gagal. Sepakannya dari titik putih bisa diblok kiper Juventus Carlo Pinsoglio.

Empat penendang penalti Roma selanjutnya, Lorenzo Pellegrini, Juan Iturbe, Bruno Peres, dan Cengiz Under, dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Demikian juga seluruh penendang penalti Juventus, Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Federico Bernardeschi, Sami Khedira, dan Douglas Costa, dapat melakukan eksekusi dengan sempurna sehingga La Vecchia Signora keluar sebagai pemenang.

Juventus dalam dua pertandingan ICC 2017 AS sebelumnya dikalahkan Barcelona dengan skor 1-2 pada 22 Juli dan meraih kemenangan 3-2 atas Paris Saint-Germain pada 26 Juli. Sedangkan Roma dalam dua pertandingan ICC 2017 AS sebelumnya kalah adu penalti 3-5 dari PSG, setelah bermain imbang 1-1, pada 19 Juli dan mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 pada 25 Juli.

Tinggalkan komen